Iklan Bos Aca Header Detail

Segarnya Es Serbat Kweni, Minuman Khas Lampung, Ini Resepnya

Segarnya Es Serbat Kweni, Minuman Khas Lampung, Ini Resepnya

Es serbat kweni minuman khas Lampung, rasa unik asam manis pelepas dahaga. Sumber Foto: dikutip dari instagram @kuliner_lampung--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID—Berkunjung ke Lampung kurang lengkap di jika tidak mencoba jajanan kuliner khas Lampung yang enak dan nagih. 

Salah satunya adalah minuman es Serbat Kweni, minuman satu ini telah masuk ke dalam top liat makanan dan minuman khas Lampung yang patut di coba. Namun sayangnya masyarakat Lampung belum banyak mengenal minum es Serbat Kweni

Biasanya minuman ini di hidangkan bersamaan dengan makanan khas Lampung yaitu sambal seruit, es serbat kweni digunakan sebagai penawar pedas yang akan memberikan rasa segar saat di minum. 

Sayangnya masyarakat Lampung belum banyak mengenal apa itu es serbat kweni? Hal ini dikarenakan minuman ini hanya di hidangkan saat berkumpul. 

BACA JUGA:Rekomendasi Hotel di Bandar Lampung yang Cocok untuk Liburan, No. 3 Dekat Banget

Serbat kweni memiliki rasa yang unik, perpaduan antara sedikit asam mangga kweni, manisnya gula dan uniknya biji selasih yang menambah rasa kesegaran saat meminumnya.

Sayangnya minuman ini tidak bisa di konsumsi setiap hari, karena minuman ini di buat pada musim mangga kweni saja yaitu setahun sekali. 

Ada baiknya sebelum membuat serbat kweni, anda mengenal jenis mangga kweni ini.

Mangga kweni ini merupakan Kerabat dekat dengan bacang (pakel). Lebih menariknya lagi mangga kweni ini memiliki aroma yang sangat wangi. 

BACA JUGA:Pemkab Pringsewu Beri Bantuan Bedah Rumah Tidak Layak Huni, Ini Rinciannya

Berikut adalah cara pembuatannya:

Bahan yang perlu di persiapkan

- 3 buah mangga kweni. Potong dadu

- 4 sendok makan biji selasih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dikutip dari instagram @lampungkuliner