Radar Lampung Gelar Public Speaking dan Master Of Ceremony Class

Radar Lampung Gelar Public Speaking dan Master Of Ceremony Class

Radar Lampung menggelar kegiatan Public Speaking & Master of Ceremony Class. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni Rabu dan Kamis, 21-22 Desember 2022.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Radar Lampung menggelar kegiatan Public Speaking & Master of Ceremony Class. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni Rabu dan Kamis, 21-22 Desember 2022.

Berlangsung di ruang rapat gedung Graha Pena Lampung, pelatihan ini diikuti sebanyak 16 peserta dari beberapa perusahaan, instansi dan sekolah.

Presenter Radar TV, Vyona Dewy yang menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut mengatakan, para peserta diberikan pemahaman terkait Public Speaking.

“Jadi kita berikan mereka pemahaman tentang public speaking, poin-poinnya dan tehniknya. Harapannya mereka jadi lebih terarah saat mempraktekan public speaking-nya,” kata Vyona Dewi, Presenter Radar TV 

BACA JUGA:Jika Tetap Melawan, Wakil Ketua DPRD Lampung Bisa di PAW

Pada hari pertama pelaksanaan Public Speaking Class, Vyona mengatakan, para peserta terlihat cukup antusias mengikuti kegiatan demi kegiatan yang digelar mulai pukul 9.00 hingga 16.00 wib.

Beberapa diantara peserta mengaku sering diminta menjadi Master Of Ceremony (MC) di tempat kerjanya masing-masing. Meski beberapa diantaranya juga mengaku belum pernah berbicara di depan publik.

“Kalau dilihat dari awal, mereka sebenarnya sudah punya basic. Nah, dengan adanya pelatihan ini diharapkan mereka jadi lebih mantap lagi. Mulai dari menyusun bahasa hingga mengembangkan rasa percaya dirinya,” tambahnya.

Pada pelatihan tersebut, dipiliha juga satu peserta terbaik dengan kriteria penilaian berdasarkan intonasi, gesture tubuh, eye contact dan atikulasi saat menyampaikan materi. 

BACA JUGA:Resep Seblak Korea Untuk Teman Nonton Drakor Ala Chef Arnold Poernomo

”Harapannya dari pelatihan hari ini, peserta bisa mengaplikasikan ilmunya di tempat kerjanya masing-masing,” tandasnya.

Sementara itu, General Manager Radar Lampung, Liris Vawina menjelaskan, kegiatan ini sengaja digelar untuk memberikan pemahaman terkait Public Speaking dan Master Of Ceremony.

Dalam pelatihan tersebut, pihaknya juga sengaja membatasi jumlah peserta pada setiap sesinya. “Supaya peserta bisa lebih fokus dan apa yang disampaikan bisa lebih mudah diserap oleh peserta,” katanya.

Pada sesi pertama, kegiatan pelatihan ini digelar selama dua hari, yakni pada 21 dan 22 Desember 2022. Pelatihan ini juga akan dilaksanakan secara continue kedepannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: