Gubernur Arinal Djunaidi Terima Anugerah Perkebunan Indonesia 2022

Gubernur Arinal Djunaidi Terima Anugerah Perkebunan Indonesia 2022

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima Anugerah Perkebunan Indonesia 2022 dari Menteri Pertanian. FOTO DISKOMINFOTIK LAMPUNG --

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.IDGubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima Anugerah Perkebunan Indonesia 2022 dari Kementerian Pertanian. Penghargaan tersebut atas upaya pengawalan dan pendampingan kebijakan pembangunan dibidang perkebunan

Anugerah Perkebunan Indonesia 2022 ini juga diberikan dalam rangka mendorong kemajuan pelaku dan komoditi perkebunan serta mewujudkan era baru perkebunan Indonesia. 

Penghargaan diserahkan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dalam pembukaan Perkebunan Indonesia Expo 2022 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Rabu 21 Desember 2022. 

Selain Gubernur Arinal Djunaidi, penghargaan serupa diterima Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

BACA JUGA: Argentina Juara Piala Dunia 2022, Gubernur Arinal: Pelajarannya, Mereka Bisa Karena Kekuatan Dari Persatuan

Kemudian Bupati Wajo, Bupati Jembrana dan Bupati Sukoharjo, PT Pura Barutama, PT Java Triangle serta kelompok usaha bersama Mitra Mandala. 

Syahrul Yasin Limpo menyampaikan apresiasi kepada pihak yang sudah mengambil peran dan upaya untuk menghadirkan perkebunan Indonesia semakin baik dan maju. 

"Apa yang Dirjen dan Menteri Pertanian lakukan bersama gubernur dan bupati untuk menghadirkan perkebunan sebagai kekuatan ekonomi bangsa. Tidak hanya itu. Mampukah kita mengukur perkebunan ini telah meresonansi mengenergi agar rakyat sejahtera, khususnya para petani kebun kita,” kata Syarul Yasin Limpo. 

Menurut dia, semua negara menghadapi masalah ekonomi dan keuangan. Meski begitu, di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, inflasi Indonesia termasuk paling rendah di dunia. Hanya 5,7 persen. Namun pertumbuhan ekonominya 5,4 persen.

BACA JUGA: Berhasil Lakukan Pembinaan kepada Penyuluh Kehutanan, Gubernur Arinal Raih Penghargaan

"Enggak gampang itu. Kenapa inflasi 5,42 persen dan pertumbuhan ekonomi yang 5,4, salah satunya karena pertanian dan perkebunan menyanggah republik ini dengan baik," tandasnya.

Sementara Dirjen Perkebunan Andi Nur Alamsyah dalam laporannya menyampaikan, pertanian menjadi salah satu sektor paling berpengaruh dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa pandemi.

Beberapa tahun terakhir, kontribusinya terbukti membuat Indonesia menjadi salah satu negara yang masih mampu menguatkan ekonomi dalam menghadapi berbagai krisis dan ancaman presisi dunia.

Sektor pertanian sukses menjadi penyumbang devisa negara, sekaligus peningkatan PDB Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: