Tahapan Seleksi dan Jadwal Tentatif Seleksi CPPPK BPOM Tahun Anggaran 2022

Tahapan Seleksi dan Jadwal Tentatif Seleksi CPPPK BPOM Tahun Anggaran 2022

Penerimaan CPPPK BPOM RI Tahun Anggaran 2022. (Instagram/@bpom_ri)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) saat ini tengah membuka seleksi penerimaan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK).

Demikian dilansir radarlampung.co.id dari akun media sosial Instagram @bpom_ri pada Kamis, 22 Desember 2022.

Pendaftaran Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) BPOM tahun anggaran 2022 ini sudah dimulai sejak kemarin, Rabu, 21 Desember 2022.

Ada sebanyak 458 (empat ratus lima puluh delapan) formasi yang dibuka untuk 10 (sepuluh) jabatan serta 4 (empat) zona penempatan kerja.

BACA JUGA:Digipay Satu Untuk Pembangunan Ekonomi yang Lebih Baik

Seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) tahun anggaran 2022 ini, didasarkan pada Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 357 Tahun 2022.

Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 357 Tahun 2022 membahas tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Badan Pengawas Obat dan Makanan tahun anggaran 2022.

Dalam kesempatan ini, Badan POM telah membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk mengisi lowongan kebutuhan Badan POM tahun anggaran 2022.

Untuk seleksi penerimaan PPPK Badan POM tahun anggaran 2022, dilakukan dengan tahapan sebagai berikut:

BACA JUGA:Cara Mudah Melihat Siapa Saja yang Stalking Instagram Kamu Tanpa Install Aplikasi

A. Seleksi Administrasi yang dilakukan secara online berdasarkan berkas yang diunggah peserta.

B. Seleksi Kompetensi dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT):

1) Peserta yang dinyatakan lulus Seleksi Administrasi berhak untuk mengikuti Seleksi Kompetensi sesuai dengan lokasi tes yang dipilih.

2) Seleksi Kompetensi dilaksanakan dengan menggunakan metode CAT, yang rencananya akan dilaksanakan di sebanyak 34 (tiga puluh empat) titik lokasi. Pelamar dapat memilih lokasi ujian terdekat dengan domisili peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: