Ahadi Fajrin Jadi Dekan Termuda di Lampung

Ahadi Fajrin Jadi Dekan Termuda di Lampung

Ahadi Fajrin Prasetya, S.H., M.H., C.La, menjadi dekan termuda di Lampung. Ia menjadi Dekan Fakultas Hukum Universitas Tulang Bawang (UTB) periode 2022-2026. --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.IDAhadi Fajrin Prasetya, S.H., M.H., C.La, bakal menjadi dekan termuda di Lampung. Ia akan dikukuhkan sebagai dekan Fakultas Hukum Universitas Tulang Bawang (UTB) periode 2022-2026, Kamis, 22 Desember 2022.

Ahadi Fajrin dilantik pada usia 32 tahun, menggantikan Dr. (Can) Topan Indra Karsa.

Ahadi menyebutkan, visi misi menjadi Dekan FH UTB adalah bagian dari misi untuk mensejajarkan dengan Fakultas Hukum UTB dengan FH yang ada di perguruan tinggi negeri.

BACA JUGA: Ini Tiga Nama yang Keluar Sebagai Calon Rektor Universitas Lampung

BACA JUGA: Hadapi Nataru, PLN UID Lampung Tambah Dua SPKLU di JTTS, Ini Lokasinya

"Misi saya ingin meningkatkan UTB dan mahasiswanya agar lebih berdaya saying. Baik tingkat nasional dan internasional," kata dia.

Menurut Ahadi Fajrin, dirinya menargetkan peningkatan jumlah mahasiswa di Fakultas Hukum, dengan beberapa program beasiswa yang dimiliki Universitas Tulang Bawang saat ini.

"Target saya, pertama untuk mengejar mahasiswa. Kita kan swasta. Itu kan, daya saingnya tinggi. Jadi bagaimana caranya untuk menjaring mahasiswa agar bisa kuliah di UTB,” ujarnya.

BACA JUGA: Pemprov Lampung Buka Seleksi 46 Jabatan PPPK Teknis

BACA JUGA: Kemenag Buka Seleksi PPPK untuk 49.549 Formasi, Simak Tata Cara Pendaftarannya

Menurut dia, UTB memiliki program bidik misi, beasiswa dari yayasan dan saat ini proses pencarian dana untuk pascasajarna.

Ketika menjadi dekan, hal yang harus ia lakukan adalah meyakinkan kepada masyarakat bahwa daya saing FH UTB dan Universitas Lampung bisa disejajarkan.

"Bahwa Fakultas Hukum UTB itu bisa sejajar dengan UBL, Unila, dan lainnya. Dari daya saing akademisinya pun bisa saya buktikan. Waktu saya saya jadi tim ahli (DPRD Bandarlampung),” tegasnya.

BACA JUGA: Mahasiswa Gelar Aksi, Dorong Pilrek Universitas Lampung Bersih dan Hasilkan Pemimpin Berintegritas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: