Mandiri dan MAI Gelar Program Sunat Massal

Mandiri dan MAI Gelar Program Sunat Massal

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bank Mandiri bersama LAZNAS MAI (Mandiri Amal Insani) menggelar program khitanan masal, Sabtu 24 Desember 2022, di Bank Mandiri cabang Malahayati. Program ini diperuntukan khusus bagi anak yatim dan dhuafa. 

Di akhir tahun 2022 ini, sebanyak 1.800 anak yatim dan dhuafa yang tersebar di 11 Provinsi yang terlibat dalam program Khitan Massal Anak Indonesia.  Kegiatan ini rutin dilaksanakan sejak tahun 2014. 

Area Head Bank Mandiri, Erik Doly menjelaskan, ini merupakan wujud dari kepedulian terhadap anak Indonesia yang memiliki keterbatasan biaya dalam melaksanakan salah satu kewajiban bagi kaum laki-laki yang disyariatkan dalam agama islan yaitu khitan.

Mengusung Tema “Sinergi#Teman Kebaikan Khitan Hingga Pelosok Negeri” program ini diharapkan dapat membantu anak Indonesia, sebagai calon generasi penerus bangsa yang berada di pelosok negeri dapat dengan mudah mewujudkan kewajibannya dalam berkhitan 

"Terima kasih kepada LAZNAS MAI atas support dan kerja samanya dalam acara khitanan masal ini yang berjalan dengan baik dan kepada anak-anak yang dikhitan semoga  menjadi anak yang sholeh, berakhlak, cerdas serta berbakti kepada orang tua, agama dan bangsa," katanya. 

Erik menjelaskan, untuk Area Bandar Lampung pada kegiatan kali ini memberikan bantuan khitan kepada 30 anak yatim dan dhuafa sekitar wilayah Bandar Lampung. Rata-rata pesertanya berusia antara 6 sampai 10 tahun. 

"Masyarakat cukup antusias menyambut program tersebut, selain memberikan bantuan khitanan masal Bank Mandiri dan MAI juga memberikan bingkisan berupa tas, baju koko, sarung, kopiah dan uang saku untuk anak-anak yang di khitan," jelasnya. 

Metode sunat yang diterapkan dalam kegiatan khitan tahun ini dengan menggunakan laser, yang diharapkan dapat meminimalisir rasa sakit dan tidak menimbulkan banyak pendarahan. Sehingga memperkecil resiko dan tingkat stress anak, serta mempercepat proses kesembuhan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: