Polres Mesuji Bentuk Satgas Nataru, Ini Sasarannya

Polres Mesuji Bentuk Satgas Nataru, Ini Sasarannya

Satgas Nataru Polres Meusji dibentuk dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023. Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo mengatakan, Satgas Nataru juga memberikan pelayanan kepada masyarakat. FOTO DOKUMEN POLRES MESUJI --

MESUJI, RADARLAMPUNG.CO.IDPolres Mesuji membentuk satuan tugas (Satgas) Nataru dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023. Sasarannya adalah kejahatan seperti pemerasan, pencurian dan lainnya.

Titik yang menjadi prioritas utama adalah sepanjang jalan lintas Timur Mesuji sampai ke daerah perbatasan dengan Sumatera Selatan.  

Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo mengatakan, Satgas Nataru juga memberikan pelayanan kepada masyarakat. Antara lain pengawalan sampai ke wilayah perbatasan dan berkoordinasi dengan aparat keamanan antara Mesuji dan OKI, Sumatera Selatan.

"Apabila ditemukan adanya pelaku kejahatan yang mengganggu masyarakat saat libur Nataru di wilayah hukum Polres Mesuji, maka tidak segan-segan akan kami tindak tegas,” kata AKBP Yuli Haryudo. 

BACA JUGA: Satresnarkoba Polres Lampung Timur Tangkap Dua Bandit Pemilik Sabu, Ini Barang Buktinya

AKBP Yuli Haryudo menuturkan, Satgas Nataru yang telah dibentuk telah mulai bekerja sampai dengan berakhirnya Operasi Lilin Krakatau. 

Kemudian akan dilakukan evaluasi. Jika kegiatan tersebut mendapatkan nilai produktif, maka akan terus dilaksanakan, meskipun Nataru telah usai. 

Terpisah, sebanyak 583 personel gabungan diturunkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru di Lampung Timur. Terdiri dari 180 personel polres, 30 brimob, 20 prajurit TNI, 40 Satpol PP dan 40 personel Dinas Perhubungan.

Pengamanan Nataru itu dilaksanakan dalam Operasi Lilin Krakatau (OLK) yang diawali dengan apel gelar pasukan di halaman Mapolres Lampung Timur, Kamis 22 Desember 2022.

BACA JUGA: 5 Marine Tourism in Lampung with Amazing Snorkeling Spots

Bertindak selaku pengambil apel, Wakil Bupati Azwar Hadi. Hadir Kapolres AKBP Zaky Alkazar Nasution, Dandim 0429/Lampung Timur Letkol Indra Puji Triwanto dan Forkopimda.

Saat membacakan amanat Kapolri, Azwar Hadi menyatakan, Operasi Lilin Krakatau memang digelar setiap tahun. 

Namun, diharapkan para personel yang ditugaskan pada operasi itu tidak menganggap sebagai agenda rutin. Tujuannya agar personel tidak jenuh.

Karena itu, para personel Operasi Lilin Krakatau diinstruksikan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: