AHY Dijadwalkan Hadir Lantik 15 DPC Partai Demokrat di Lampung

AHY Dijadwalkan Hadir Lantik 15 DPC Partai Demokrat di Lampung

Jika tetap melawan dengan melakukan banding, Wakil Ketua DPRD Lampung Raden Muhammad Ismail (RMI) bisa diproses pergantian antar waktu (PAW). --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dijadwalkan hadir dan melantik 15 DPC Partai Demokrat se-Lampung

Dijadwalkan AHY bakal melantik 15 DPC Partai Demokrat se Lampung pada Selasa 10 Januari 2023 mendatang. 

Kepastian tersebut disampaian oleh Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Edy Irawan Arief, saat dikonfirmasi, Minggu 25 Desember 2022.

AHY dijadwalkan melantik 15 DPC Partai Demokrat hasil Muscab pada Maret 2022 lalu. 

BACA JUGA:Jika Tetap Melawan, Wakil Ketua DPRD Lampung Bisa di PAW

Kepastian pelantikan 15 DPC Partai Demokrat di Lampung itu, kata Edy Irawan Arief merujuk pada surat DPP Partai Demokrat yang sudah diterima DPD Partai Demorkat Lampung pada Minggu 18 Desember 2022, di Balai Krakatau. 

"Ya benar, kita sudah terima surat dari BPOKK (Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan) DPP Partai Demokrat pada 18 Desember 2020 yang silam. Bahwa pelantikan untuk Lampung dilakukan pada 10 Januari 2023, pada pukul 10.00 WIB. Disusul pada tanggal 11-nya di Sumatera Selatan, kemudian pada tanggal 12-nya itu di Jambi," jelas Edy Irawan Arief, Minggu 25 Desember 2022. 

Nantinya, sambung Edy Irawan Arief, dari setiap daerah minimal untuk menghadirkan 50 orang kecuali Bandarlampung dan Pesawaran.

"Minimal 50 orang, dan tentu wajib untuk KSB (Ketua, Sekretaris, dan Bendahara). Kalau untuk Bandarlampung dan Pesawaran kita atensi full team yang hadir. Pun kita mengundang relawan Anies yang ada di Lampung," imbuhnya. 

BACA JUGA:KPU Tanggamus Usulkan Enam Dapil untuk Pemilu 2024

Dijelaskannya, nantinya pelantikan akan dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Insya Allau beliau (AHY) langsung melantik. Saat ini kita sedang susun bagaimana persiapannya," kata dia.  

Kepala BPOKK-da DPD Partai Demokrat Lampung Midi Iswanto menjelaskan, nantinya sebelum dilakukan pelantikan akan ada pengarahan melalui virtual meeting dengan 15 DPC Partai Demokrat se Lampung. 

"Kita juga akan memberi pengarahan bagaimana teknis pelantikannya. Tentu juga temen-temen pengurus, khususnya KSB juga harus terlebih dahulu hadir dalam gladi resik. Agar mengetahui bagaimana teknis pelantikan," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: