Waspada! Buaya Sering Muncul di Tiga Lokasi Ini

Waspada! Buaya Sering Muncul di Tiga Lokasi Ini

Masyarakat Kampung Andalas Cermin, Kecamatan Rawa Pitu, Kabupaten Tulang Bawang, belakangan terakhir sering dikagetkan dengan munculnya seekor buaya.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Masyarakat Kampung Andalas Cermin, Kecamatan Rawa Pitu, Kabupaten Tulang Bawang, belakangan terakhir sering dikagetkan dengan munculnya seekor buaya.

Buaya tersebut sering muncul di kanal-kanal dekat kawasan persawahan. Para petani menjadi was-was saat beraktivitas.

Karena hal tersebut, Polsek Rawa Pitu memasang benner imbauan agar tidak ada warga yang menjadi korban keganasan dari hewan buas ini.

Pemasangan benner imbauan tersebut dilakukan di tiga lokasi berbeda: kanal sawah cendrawasih, kanal sawah merpati, dan lingkungan perumahan gang kanguru SK2.

BACA JUGA:Cara Mudah Cek Riwayat Transaksi Gojek dan Gopay, Yuk Lihat Mutasimu

Kapolsek Rawa Pitu Iptu Muklisin mengatakan, pemasangan benner imbauan yang bertuliskan "Awas Ada Buaya" bertujuan untuk mengingatkan masyarakat.

Terkhusus para petani yang sering beraktivitas di dekat lokasi agar selalu waspada.

"Selain untuk mengingatkan para petani, benner imbauan ini juga mengingatkan warga yang lain agar tidak melakukan aktivitas seperti memancing, mandi, dan bermain di sepanjang aliran sungai atau kanal yang sering muncul buaya," kata Iptu Muklisin, Minggu 25 Desember 2022.

BACA JUGA:Catat! Rekomendasi Klinik Kecantikan di Bandar Lampung

Kapolsek berharap, pemasangan benner imbauan bisa meminimalisir adanya korban jiwa, baik dari warga lokal maupun pendatang akibat ketidaktahuan bahwa di tempat tersebut sering muncul buaya yang sewaktu-waktu bisa memangsa manusia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: