Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami Menurut Dokter Saddam Ismail

Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami Menurut Dokter Saddam Ismail

Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami Menurut Dokter Saddam Ismail. Sumber Foto : akun youtobe @Saddam Ismail--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Keputihan sering kali di alami oleh Wanita. Apabila keputihan yang di alami itu normal, maka tidak perlu pertolongan lebih lanjut.

Tapi, apabila keputihan tidak normal, maka harus segera di obati agar sembuh. Keputihan yang tidak normal biasanya bewarna kekuningan, kehijauan, atau juga kecokelatan.

Keputihan yang tidak normal cenderung lebih kental/lengket dan baunya pun lebih menyengat tidak seperti biasanya, timbulnya rasa gatal disertai perih, kemerahan di area vagina atau sekitarnya, keluar bercak darah meskipun tidak sedang menstruasi, terasa nyeri saat buang air kecil.

Dikutip dari akun youtobe dokter @Saddam Ismail, ada cara untuk mengatasi keputihan secara alami.

BACA JUGA:Catat! Rekomendasi Studio Foto di Bandar Lampung untuk Mengabadikan Momen Spesial

Cara mengatasi keputihan dengan cara alami yaitu berarti tanpa minum obat. Berikut Cara mengatasi keputihan secara alami menurut dokter Saddam Ismail

1. Cara pertama yang harus di lakukan adalah Jaga kebersihan vagina

Menjaga kebersihan area vagina setiap hari sangat penting untuk dilakukan, jangan hanya saat sedang sakit atau keputihan baru membersihkan vagina.

Ketika sedang keputihan, bersihkan vagina menggunakan air yang mengalir dengan cara dari depan ke belakang. Bersihkan vagina secara teratur setelah selesai buang air kecil atau buang air besar.

BACA JUGA:Natal X'Mas

Lebih baiknya, bersihkan menggunakan agar hangat yang mengalir. Jangan gunakan sabun yang memiliki pewangi.

2. Hindari produk kewanitaan seperti cairan pembersih ataupun bedak vagina.

Menghindari ini, karena jika menggunakan produk kewanitaan, justru akan merusak lingkungan alami seperti mikroorganisme nya. Sehingga akan terganggu dan membuat keputihan tambah parah

3. Jaga area intim tetap kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: