RSUD Batin Mangunang Upayakan Penambahan Dokter Sepesialis

RSUD Batin Mangunang Upayakan Penambahan Dokter Sepesialis

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batin Mangunang Tanggamus berupaya menambah jumlah dokter spesialis. ILUSTRASI/FOTO PIXABAY.COM --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batin Mangunang Tanggamus terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Salah satunya dengan menambah jumlah dokter spesialis yang bertugas di rumah sakit itu. 

Direktur RSUD Batin Mangunang dr. Meri Yosefa mengatakan, rumah sakit itu memiliki 15 dokter spesialis dan 10 dokter umum. 

Selain itu, saat ini dokter yang sudah direkomendasikan dari rumah sakit dan sedang melanjutkan program pendidikan dokter spesialis (PPDS) sebanyak tujuh orang. 

”Yakni PPDS bedah, nurologi, patologi klinik, penyakit dalam, anastesi, paru dan PPDS dermatovenereologi,” kata dr. Meri Yosefa. 

BACA JUGA: Terjatuh Saat Dikejar Massa, Bandit Pencuri Motor di Lampung Timur Ditangkap, Satu menyerahkan Diri

Selanjutnya pada 2023, RSUD Batin Mangunang mendapatkan tambahan satu dokter spesialis rehab medik. 

Terus bertambahnya dokter spesialis di RSUD Batin Mangunang mendapat respon positif kalangan masyarakat. 

Seperti disampaikan Subha, salah seorang warga. Menurut dia, dengan bertambahnya dokter spesialis diharapkan pelayanan kesehatan akan semakin baik. 

Di mana, warga yang selama ini jika ingin berobat ke dokter spesialis harus ke Bandar Lampung atau Pringsewu, kini bisa berobat ke RSUD Batin Mangunang. 

BACA JUGA: 25 Bocoran Soal Seleksi PPS Pemilu 2024, Lengkap dengan Jawaban (Jilid 1)

Sari warga lainnya menyatakan, penambahan dokter spesialis sangat membantu masyarakat yang sedang sakit. Terutama menghemat biaya ongkos perjalanan dan waktu .

”Untuk itu kami menyambut baik terus dilakukannya penambahan dokter spesialis di RSUD Batin Mangunang,” sebut Sari. 

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Tanggamus mendukung langkah RSUD Batin Mangunang untuk menambah dokter spesialis. Saat ini, rumah sakit tersebut baru memiliki 15 dokter spesialis.

Kepala Dinas Kesehatan Taufik Hidayat mengatakan, penambahan dokter spesialis tersebut masuk dalam program 55 Aksi Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: