Tarif Bus di Kota Metro Naik, Ini Penjelasannya

Tarif Bus di Kota Metro Naik, Ini Penjelasannya

Tampilan Bus Kota dari PO Puspa Jaya yang melayani rute Itera-Tanjung Karang (PP). (Instagram/@puspajaya.transport)--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Jumlah penumpang bus di Terminal Mulyojati Kota METRO mengalami kenaikan. Kenaikan tersebut sejak libur Natal dan menjelang Tahun Baru tahun 2023.

Kepala Terminal Mulyojati Metro Dwi Hera Pratiwi mengatakan, kenaikan penumpang terjadi pada kedatangan maupun keberangkatan. Namun terjadi kenaikan yang cukup signifikan pada keberangkatan jurusan luar provinsi. Keberangkatan bus melalui Terminal Mulyojati didominasi penumpang yang akan berangkat tujuan ke Pulau Jawa. Lonjakan penumpang terjadi sekitar tanggal 17-18 Desember 2022 lalu. 

“Untuk keberangkatan cukup meningkat mencapai sekitar 13,4 persen. Kalau kedatangan, hanya sekitar 5,7 persen,” ujarnya, Selasa 27 Desember 2022.

Saat ini, lanjutnya, puncak kedatangan penumpang secara keseluruhan baik AKAP, maupun AKDP terjadi pada 25 desember 2022 lalu, dengan total kedatangan mencapai 194 penumpang. Sedangkan, puncak keberangkatan penumpang terjadi pada 24 desember 2022 sebanyak 186 penumpang.

BACA JUGA: Tiga Nama Dalam Seleksi JPTP Telah di Meja Wali Kota Metro

“Persentasi peningkatan kedatangan sebesar 10.64 persen, sedangkan persentase rata-rata keberangkatan 5.42 persen. Kalau minggu lalu, banyak yang berangkat, saat ini banyak yang datang,” ungkapnya.

Ia menambahkan, di terminal tipe B tersebut, bus AKAP maupun AKDP dinilai sudah cukup memadai untuk melayani liburan Natal dan menjelang Tahun Baru 2023.

"Baik bus AKAP maupun AKDP cukup memadai untuk angkutan Natal dan tahun baru," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: