Iklan Bos Aca Header Detail

Dengan Empowerment Program Training, IMPM Ciptakan SDM Maritim Unggul

Dengan Empowerment Program Training, IMPM Ciptakan SDM Maritim Unggul

Suasana Empowerment Program Training yang diselenggarakan IMPM Lampung//Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung--

BANDARLAMPUNG , RADARLAMPUNG.CO.ID - Institut Maritim Prasetiya Mandiri (IMPM) Lampung menggelar Empowerment Program Training.

Kegiatan mengusung tema Mewujudkan SDM Maritim Kerja Keras Tampa Putus Asa. Jika tidak menyerah pasti bisa" berlangsung pada hari Selasa, 27 Desember 2022 dikampus setempat dengan menghadirkan Psikolog Nasional, Rieny Hassan. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Semester I.

Psikolog Nasional, Rieny Hassan menjelaskan mpowerment Program Training merupakan suatu usaha membangkitkan keberdayaan mahasiwa agar mereka lebih memiliki individu bertanggung jawab, inisiatif, mandiri dan mampu untuk mengerahkan potensi yang  miliki menjadi prestasi yang aktual. 

"Hal ini diperlukan untuk bekal mereka nanti lulus dalam tiga tahun mendatang untuk menghadapi tantangan  yang begitu ketat dan serta membuat mereka lebih tangguh," katanya pada Selasa, 27 Desember 2022.

Ketua Yayasan Prasetiya Mandiri, Dr. Suheriyatmono, SE., M.Ak., MM.,Ak., CA., CRMP., AFA melalui Rektor IMPM Lampung, Kurniawati Oktarina, S.Si., M.T menyampaikan bahwa IMPM siap mewujudkan maritim jaya indonesia hebat dengan mendukung menyiapkan SDM untuk membangun skill dan budaya maritim, pengembangan infrastruktur dan konektivitas maritim, serta pengelolaan sumber daya pariwisata. Salah satunya dengan ini memberikan bekal softskill kepada mahasiswa. 

Dijelaskanya,  IMPM memiliki 7 program studi yang dapat mendukung dan mewujudkannya yaitu S1 Teknik Perkapalan, S1 Manajemen, S1 Akuntansi, D3 Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan, D3 Perpajakan, D3 Akuntansi dan D3 Budidaya Perairan. 

"Semua prodi yang ada di IMPM berkonsentrasi Kemaritiman yaitu dengan kurikulum yg telah kami sesuaikan," jelasnya. 

Ada beberapa mata kuliah wajib diperoleh prodi tersebut seperti Kebijakan Maritim, Manajemen SDM Maritim, Hukum Pelayaran, Safety Pelayanan dan lain sebagainya.

Untuk mewujudkan itu semua didukung oleh kegiatan dosen dalam melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat. Selain itu, kita dukung. "Dengan Empowerment Program Training, IMPM menciptakan SDM Maritim Tangguh," jelas dia.

Kegiatan Empowerment Program Training diikuti oleh Mahasiswa semester 1 dari 7 program studi IMPM Lampung turut diapresiasi salah satu mahasiswa yakni Aditya Fazarullah, Semester I D3 KPNK (Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan).

Aditya Fazarullah, Semester I D3 KPNK mengapresiasi kegiatan Empowerment Program Training. "Saya merasakan sangat baik kehidupan baik terutama buat saya lebih percaya diri dari sebelumnya," pungkas Mahasiswa Lampung asal Lampung Barat sembari mengatakan materi Empowerment Program Training diantaranya pengertian dan tujuan serta kaitan Empowerment Program Training dalam kehidupan sehari sehari. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: