Apple Tunda Rilis iPhone SE 4 Hingga 2024, Ternyata Ini Alasannya

Apple Tunda Rilis iPhone SE 4 Hingga 2024, Ternyata Ini Alasannya

Ilustrasi iPhone. (Foto/Pixabay)--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID – Sejauh ini, iPhone SE adalah seri iPhone yang merupakan ponsel pintar dengan harga bisa dibilang yang paling terjangkau diantara seri iPhone lainnya.

Apple telah merilis sebanyak 3 seri SE dan yang paling baru dirilis perusahaan tersebut adalah iPhone SE generasi ketiga yang diluncurkan pada Maret 2022 lalu.

Konsistensi yang dilakukan perusahaan dalam meluncurkan seri iPhone SE, membuat banyak gadget enthusiast memperkirakan jika Apple akan kembali menghadirkan model iPhone SE berikutnya di tahun 2024 mendatang.

Namun menurut analis Apple, Ming-Chi Kuo, perusahaan diprediksi dapat menunda atau bahkan membatalkan peluncuran iPhone SE generasi ke empat.

Menurut Ming, peminat untuk iPhone menengah ke bawah seperti iPhone SE, iPhone 13 mini dan iPhone 4 Plus tidak sebanyak iPhone versi lainnya sehingga dirinya mempredikdi bakal ada penundaan yang akan dilakukan oleh Apple.

Ming juga menyebut bahwa desain layar penuh iPhone SE 4 dapat menyebabkan peningkatan biaya atau harga jual perangkat yang lebih tinggi, sehingga Apple mungkin perlu mempertimbangkan kembali posisi produk dan laba atas investasi untuk produk terbaru mereka.

Produk Apple iPhoe SE generasi ke empat dikabarkan akan hadir dengan desain yang identik dengan iPhone XR, yang berarti desain tepinya mengusung konsep bulat.

Tak hanya itu, Apple juga dikatakan menghapus TouchID perangkat dan menggantinya dengan metode otentikasi lain.

Meski demikian, pernyataan dari sang analis hanyalah rumor semata karena belum terbukti kebenarannya sebab pihak perusahaan Apple belum memberikan keterangan apapun. 

Sementara itu, Ming-Chi Kuo turut memprediksi bahwa Apple akan mulai mengadopsi smartphone atau ponsel tanpa tombol fisik dan port pada produk iPhone 15.

Demikian dilansir Radarlampung.co.id dari laman informasi Reuters pada Selasa, 28 Desember 2022.

Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa kemungkinan besar iPhone 15 bakal hadir tanpa lubang dan sepenuhnya menjadi layar sentuh.

Jika prediksi dari Kuo benar, maka Apple pastinya akan menambahkan fitur feedback atau getar saat tombol power atau volume disentuh dan ditekan seperti tombol Home yang ada pada seri iPhone 7 dan iPhone 8.

Meski Apple diprediksi akan menghilangkan tombol fisik, namun yang menjadi perhatian utama para pengguna adalah tentang port pengisian daya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: