Keseruan Capacity Building and Outbound BPS Lampung Tengah

Keseruan Capacity Building and Outbound BPS Lampung Tengah

Keseruan dan suka cita mewarnai kegiatan Capacity Building dan Outbound yang digelar Badan Pusat Statistik (BPS) kabupaten Lampung Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 26 – 28 Desember 2022.--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Keseruan dan suka cita mewarnai kegiatan Capacity Building dan Outbound yang digelar Badan Pusat Statistik (BPS) kabupaten Lampung Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 26 – 28 Desember 2022.

Setelah menggelar Rapat Evaluasi Kegiatan Statistik Sektoral pada 26 Desember 2022, sebanyak 38 pegawai BPS kabupaten Lampung Tengah diajak untuk mengikuti pelatihan Jurnalistik dan Public Speaking di Graha Pena Lampung, pada 27 Desember 2022.

Kegiatan kemudian dilanjut menuju tempat wisata Arang Lampung di Lampung Selatan. Disana, para peserta diajak untuk menikmati makan malam dan keindahan tempat wisata Arang Lampung. Kegiatan juga diselingi dengan games dan hadiah menarik.

Di hari terakhir, peserta masih diajak mengikuti sejumlah permainan yang meningkatkan ke kompakan di tempat wisata Wiragarden, Bandar Lampung.

BACA JUGA:Kejari Bakal Lelang Aset Alay dan Satono, Ada yang Berminat?

Kepala BPS kabupaten Lampung Tengah, Tri Kuntjoro, S.Si mengatakan, para pegawai BPS kabupaten Lampung Tengah sebagai penyaji tidak hanya dituntut untuk dapat berkutat dengan data. Namun juga pengembangan diri. 

“Sejak kemarin banyak pengalaman yang sudah didapat dari kegiatan ini. Ini pertama kalinya kami memasuki gedung Radar Lampung (Graha Pena Lampung, red), disana juga sudah dapat pengalaman terkait public speaking dan penulisan berita,” kata Tri Kuntjoro.

Sejumlah kegiatan yang diberikan dalam kegiatan Capacity Building dan Outbound, diakui Tri Kuntjoro benar-benar melatih kekompakan dan kerjasama tim. “Harus diakui kalau bekerja itu juga butuh hiburan, semangat dan motivasi. Sehingga bisa meningkatkan kinerja,” ujarnya.

Tri Kuntjoro juga berharap, kedepannya BPS kabupaten Lampung Tengah dapat terus meningkatkan kinerja dan prestasi mereka.

BACA JUGA:Sejarah! Prof. Lusmeilia Afriani, Wanita Pertama yang Menjadi Rektor Unila

“Tahun lalu kita sudah mendapatkan tujuh dari sembilan penghargaan dari Provinsi (BPS, red), yang dua tidak kita nggak dapat karena memang saat itu tidak ikut serta karena ada kegiatan. Kita terus berupaya untuk terus lebih baik dari tahun ke tahun,” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: