Bupati Tanggamus Hadiri Senam Bersama dan Pemberian Bantuan Sosial YJI-LKKS

Bupati Tanggamus Hadiri Senam Bersama dan Pemberian Bantuan Sosial YJI-LKKS

Bupati Tanggamus Dewi Handajani menghadiri senam bersama dan pemberian bantuan sosial dalam rangkaian peringatan Hari Ibu ke-94 yang diselenggarakan YJI dan LKKS. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Dewi Handajani menghadiri senam bersama dan pemberian bantuan sosial dalam rangkaian peringatan Hari Ibu ke-94. 

Kegiatan tersebut digelar Yayasan jantung Indonesia (YJI) Cabang Tanggamus dan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Tanggamus. 

Kegiatan berlangsung di Gedung Serba Guna Pekon Margoyoso, Kecamatan Sumberejo, Rabu 28 Desember 2022.

Turut hadir Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi'i, Ketua YJI dan LKKS Tanggamus Ny. Sri Nilawati, Ketua DWP Tanggamus Ny. Nur'aini, dan Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0424/Tanggamus yang diwakili Ketua Ranting 5 Ny. Juliani Abri.

BACA JUGA: Rebutan Lapak Dagangan, Warga Lampung Timur Tewas Ditusuk

Lalu perwakilan Bhayangkari Polres Tanggamus, Ikada, Adyaksa Dharmakarini, Dharma Yuktikarini PA dan PN, Asisten III Bidang Administrasi Jonsen Vanesa, Kadis Kadiskominfo Edi Narimo, Kadispora Suyanto dan camat. 

Ketua YJI Cabang Tanggamus Ny. Sri Nilawati dalam sambutannya menyampaikan, Yayasan Jantung Indonesia merupakan salah satu pelopor gaya hidup sehat.

Memiliki tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah.

”Kami hadir untuk menjalankan visi dan misi Yayasan Jantung Indonesia sebagai pelopor gaya hidup sehat. Sasaran utamanya para remaja dan perempuan, juga menyasar lanjut usia,” kata Ny. Sri Nilawati.

BACA JUGA: Kakek di Lampung Barat Ditemukan Tewas Terbakar

Ia berharap kegiatan tersebut akan menambah semangat, yaitu bagaimana bersama-sama mengajak masyarakat untuk memberdayakan olahraga. Menyadari bahwa kesehatan itu sangatlah penting.

”Kami telah memberikan bantuan di tahun 2021 kepada 75 keluarga penerima manfaat dan tahun 2022 kepada 48 keluarga,”ujarnya. 

Untuk hari ini, YJI dan LKKS memberikan bantuan sembako sejumlah 115 paket kepada anggota Klub Jantung Sehat dan lansia.

Lalu bantuan tunai untuk enam orang, kursi roda kepada dua orang, bantuan tongkat untuk tiga orang dan bantuan pembinaan kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial untuk sembilan orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: