Kenali Gejala Insomnia dan Cara Pencegahannya

Kenali Gejala Insomnia dan Cara Pencegahannya

Simak!!!untuk para penderita insomnia --Sumber Foto : Ilustrasi dari Freepik

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kenali Gejala Insomnia dan cara pencegahan untuk para penderita insom.

Insomnia adalah gangguan yang akan menyebabkan penderitanya untuk sulit tidur, atau tidak cukup tidur meskipun memiliki waktu untuk tidur dan akan ada kepuasan setelahnya.

Tidur yang  terlampau lama atau terlalu singkat akan berpengaruh bagi kualitas hidup, kondisi fisik, dan juga mental. Karena dalam sehari tubuh kita membutuhkan delapan untuk tidur agar tubuh kita tetap vit.

Ada dua jenis insomnia yaitu : 

BACA JUGA:Tahun Baru 2023 Sebentar Lagi, Berikut 5 Ide Rayakan Tahun Baru di Rumah Jika Turun Hujan Dijamin Anti Boring

1. Insomnia Primer, yaitu gangguan tidur yang tidak terkait dengan kondisi lain. 

2. Insomnia Skunder, yaitu gangguan tidur yang terkait dengan kondidi lain seperti kondisi penyakit asam lambung, asma, radang sendi, depresi, terlalu banyak mengomsumsi alcohol atau berkafein . 

Insomnia dapat berlangsung secara singkat atau akut yang berlangsung satu malam, hingga beberapa minggu sedangkan insomnia kronis  dapat berlangsung tiga malam, dalam satu minggu dan juga bisa berlangsung dalam tiga bulan atau lebih . 

Gejala insomnia adalah sulit tidur atau tidur tidak nyenyak, insomnia dapat memberikan komplikasi pada tubuh kita, mulai dari kelelahan,  gangguan konsentrasi, menurunnya daya ingat, menurun kan gairah seks, hingga dapat menurunkan kualitas hidup . 

BACA JUGA:Waspada! Gejala Dini Diabetes Pada Wanita, Kenali Tanda-Tanda Awal Diabetes dari dr. Saddam Ismail  

Kali ini Dr.Haekal Anshari,M.biomed (AAM), yang merupakan host program “Hidup Sehat”Tv one dan juga Member Of Asosiasi seksologi Indonesia (ASI), INCAAM & Perdawari. Dr. Haekal  Anshari  akan memberi tau kalian yang mengalami insomnia  begini cara pencegahan nya.

Dilansir dari akun youtobe @KataDokter, insomnia dapat diobati, akan tetapi tergantung pada penderita nya dan tergantung pada jenis kondisi media pasien yang menderita insomnia . Untuk  pengobatan imsomnia  mulai dari psikoterapi atau juga konseling obat-obat an ke dokter, atau bisa juga di kombinasi keduanya.

Untuk mencegah insomnia maka kita dapat melakukan cara cara berikut :

BACA JUGA:Safety Riding: Tips Berkendara Aman Saat Hujan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: di kutip dari akun youtobe @kata dokter