Jaga Kerukunan, Jaga Lampung Aman !

Jaga Kerukunan, Jaga Lampung Aman !

Kapolda Irjen Akhmad Wiyagus bersama Gubernur Arinal Djunaidi di acara tabligh Akbar di Mapolda Lampung-Syaiful Mahrum/radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polda Lampung menggelar Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama dalam Rangka Menciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif Menjelang Tahun Baru 2023 serta Menciptakan Pemilu 2024 yang  Aman, Damai, dan Sejuk. Tabligh Akbar yang digelar di GSG Presisi ini dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Forkopimda, pimpinan parpol, tokoh agama dan lainnya.

Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus mengajak masyarakat menjaga kerukunan, baik antarumat beragama dan masyarakat. ''Kerukunan di tengah masyarakat harus selalu dijaga. Saya mengajak semua lapisan masyarakat ikut menjaga keamanan dan ketertiban menyambut tahun baru 2023," katanya.

Wiyagus mengatakan, dengan perbedaan jangan menyebabkan kita terpecah belah. "Jadikanlah perbedaan itu sesuatu kekuatan untuk menjaga persatuan dan NKRI. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmat dan hidayah kepada kita semua. Amin," ungkapnya.

Ketua MUI Lampung Mukri menyatakan Lampung ini nomor satu dalam persoalan kerukunan. "Ini yang harus kita jaga bersama. Ini perlu diapresiasi karena antar kita saling menjaga. Pandai menjaga perasaan kita masing-masing. Meskipun ada Covid-19 dan sebagainya relatif aman," katanya.

Mukri menyatakan, kita akan menghadapi tahun politik 2024. "Namun sejak zaman reformasi belum ada perang antar-kampung karena beda pilihan. Ini kerennya Lampung. Tapi di Lampung belum pernah ada. Ini perlu dicatat Pak Kapolda. Masyarakat Lampung sudah sama-sama dewasa.," ujarnya.

Karena itu, kata Mukri, Lampung harus jadi role model bagi wujud Bhinneka Tunggal Ika. "Perlu dipahami bersama, secara gen masyarakat Lampung tidak mudah dapat diadu domba. Kalau mau negadu domba cost-nya banyak. Karena gen masyarakat Lampung gen Bhinneka Tunggal Ika. Karena itu kebersamaan kita harus terus dijaga, merapatkan diri, dan saling bersinergi," ungkapnya.

Sementara Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi kegiatan ini. "Saya mengapresiasi kegiatan ini. Dengan kegiatan ini bisa meningkatkan iman dan takwa serta mempererat tali silaturahmi. Dengan tali silaturahmi ini yang membuat Lampung aman dan nyaman. Dengan satu semangat dan satu tujuan. Komunikasi saya dengan Pak Kapolda seperti adik-kakak, bukan lagi gubernur-Kapolda," katanya.

Masyarakat Lampung ini, kata Arinal, beragam dan rentan terjadi perpecahan. ''Tapi Alhmadulillah, berkat kerja kita bersama Lampung aman dan damai. Tidak ada lagi kelaparan," ujarnya.

Menghadapi tahun politik 2024, kata Arinal, sudah dimulai pada 2023. "Bapak-ibu wajib mempunyai pilihan. Tapi, lebih wajib hukumnya menjaga Lampung aman, Indonesia nyaman. Lampung sekarang sudah bagus dari berbagai macam sektor. Ini atas sinergi yang dibangun Pemprov Lampung" ungkapnya.

Prestasi dan kondusivitas Lampung ini, kata Arinal, harus kita jaga. ''Ekonomi kita jangan sampai terganggu karena Lampung sekarang menjadi perhatian nasional. Saya minta peran Polda Lampung serta hadirin sekalian untuk mengantisipasi timbulnya berbagai potensi konflik dan kerawanan sosial di tengah masyarakat yang dapat mengancam stabilitas nasional," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: