Melalui Jumat Curhat, Kapolda Lampung Jalin Komunikasi bersama Gubernur dan Forkopimda

Melalui Jumat Curhat, Kapolda Lampung Jalin Komunikasi bersama Gubernur dan Forkopimda

Kegiatan jumat curhat dilaksanakan oleh Polda Lampung. Foto Dok--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Wujudkan Kamtibmas aman damai dan sejuk, Kapolda Lampung, Irjen Akhmad Wiyagus melaksanakan kegiatan Jumat Curhat, Jumat 30 Desember 2022 kemarin.

Dalam kegiatan Jumat Curhat ini, turut dihadiri oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, forkopimda, stakeholder, kepala daerah, tokoh masyaraka, perwakilan tokoh pemuda, perwakilan tokoh politik dan organisasi sosial masyarakat.

Kapolda Lampung menyampaikan tugas pokok polri sebagaimana di dalam Undang undang nomor 02 tahun 2002 tentang kepolisian negara republik Indonesia adalah Harkamtibmas (memelihara keamanan ketertiban masyarakat) dan pelindung, pengayom dan pelayan serta penegakkan hukum sebagaimana fungsinya Pre-emtif, Preventif dan Refresif.

"Terkait dengan Jumat Curhat, silahkan masyarakat akan menyampaikan saran dan pendapat untuk kinerja Polda Lampung dalam Harkamtibmas di Provinsi Lampung," jelasnya.

BACA JUGA:Cek Di Sini, Kode Promo Tahun Baru Gojek 31 Desember 2022, Voucher Diskon untuk GoRide, GoMart, GoCar dan GoFo

Kapolda mengucapkan terima kasih atas giat Jumat Curhat ini dapat berjalam. Dan pihaknya menerima saran dan masukan untuk motivasi dalam tugas-tugas polri kedepan. 

"Dan mengajak kepada yang Hadir di Jumat Curhat ini Bersama-sama menjaga dan menciptakan Harkamtibmas yang aman, damai dan sejuk di wilayah provinsi Lampung," kata dia.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyampaikan apresiasi dan sangat puas dengan kinerja polri khususnya Polda Lampung. "Harkamtibmas bukan hanya tanggung jawab polri, akan tetapi tanggung jawab kita bersama," ujarnya,

Ketua MUI juga menyampaikan Lampung adalah daerah tingkat kerukunan antar umat beragama yang paling tinggi dan tantangan polri untuk Harkamtibmas akan menjadi komplek dan kemajuan yang semakin modern dan bangun sinergitas kelompok untuk menjaga keamanan Lampung. (*)

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: