Polda Lampung Olah TKP Kantor MUI yang Dirusak, Hasilnya Ini

Polda Lampung Olah TKP Kantor MUI yang Dirusak, Hasilnya Ini

--

 BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung di Kompleks Islamic Center Rajabasa, Bandar Lampung yang dirusak orang tidak dikenal, pada Kamis 29 Desember 2022.

Atas peristiwa ini, Polda Lampung melakukan penyelidikan.

Staf Kantor MUI Lampung, Sunarto, menceritakan kronologi kejadian disaat kantor dalam keadaan kosong.

“Untuk keadaan kantor MUI Lampung yang ada di Jalan Soekarno Hatta di belakang Masjid Islamic Center, Rajabasa, Bandar Lampung. aktivitas seperti biasanya sampai semua yang ada di dalam kantor itu keluar," ujarnya.

"Yang terakhir keluar Sri namanya petugas kebersihan. Semuanya masih aman masih utuh seperti biasanya,” tambah Sunarto, Sabtu 31 Desember 2022.

Saat ditemukan oleh staf lainya, Kondisi kantor tersebut sudah dalam keadaan tidak baik-baik saja. Dimana kaca dan jendela pecah  diduga karena dirusak orang tidak dikenal.

"Hari Jumat tadi pagi Sri datang sekitar jam 8 pagi untuk membuka pintu dan semua ruangan. Begitu datang kaca pintu utama kantor MUI sudah rusak, kaca jendela aula kantor MUI juga pecah dan jendela di atas pintu. Jadi ada tiga kaca yang pecah,” ungkapnya.

Menurut Sunarto, peristiwa ini masih diselidiki tim Inafis dari kepolisian Lampung.  Sementara itu, Diketahui olah TKP tim Polda Lampung telah diketahui dengan dipimpin langsung Kasubdit III Jatanras Kompol Rosef Effendi, pada Jumat siang. 

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad membenarkan adanya peristiwa sekaligus menyatakan pihaknya telah turun ke lapangan guna menyelidikinya.

"Tim Inafis untuk melakukan olah TKP. mengumpulkan dan mengamankan barang bukti pecahan kaca, delapan buah batu yang digunakan untuk melakukan pengerusakan , mencari CCTV  disekitar kantor Majelis Ulama Indonesia Provinsi Lampung jalan Soekarno Hatta dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi," ujarnya, Sabtu 31 Desember 2022.

Pandra, menjelaskan dari hasil olah TKP, barang bukti dan keterangan saksi-saksi yang ada di seputaran kantor Majelis Ulama Indonesia Provinsi Lampung jalan Soekarno Hatta, Ditkrimum masih melakukan penyelidikan  untuk mengungkap pelaku pengerusakan. 

"Mohon doanya semoga cepat terungkap pelaku pengerusakan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: