Alhamdulillah, Korban Banjir dan Longsor di Tiga Kabupaten Ini Dapar Bantuan dari Pemprov Lampung

Alhamdulillah, Korban Banjir dan Longsor di Tiga Kabupaten Ini Dapar Bantuan dari Pemprov Lampung

Pemberian bantuan oleh Pemprov Lampung. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemprov Lampung melalui Dinas Sosial Provinsi Lampung telah menyalurkan bantuan sosial bagi korban banjir dan tanah longsor di tiga kabupaten.

Di mana santunan ini menyasar pada korban di Lampung Barat tiga orang, Pesawaran satu orang, Lampung Selatan empat Orang, dan Lampung Barat tiga orang. 

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Aswarodi mengatakan santunan ini berasal dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

"Alhamdulillah bantuan ini sudah kita salurkan, jadi ini bantuan untuk korban jiwa pada bencana banjir dan tanah longsor belum lama ini. Masing-masing menerima Rp10 Juta per orang, total santunan yang diberikan sebanyak Rp80 juta," kata Aswarodi.

Menurutnya secara simbolis bantuan ini sudah diberikan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kepada ahli waris, pada acara peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang diselenggarakan di Hotel Urban Kabupaten Pringsewu, beberapa hari lalu.

Pasca Kejadian bencana, tim Dinas Sosial Provinsi Lampung langsung turun ke lokasi guna meninjau, dan melakukan pendataan para korban, yang kemudian diberikan bantuan, berupa sembako, dan buffer stok.

Selain meninjau lokasi, dan menyerahkan bantuan, tim dari Dinas Sosial Provinsi Lampung, berkunjung ke rumah korban meninggal dunia di Kabupaten Lampung Selatan, juga Pesisir Barat, untuk menyampaikan amanat ucapan belasungkawa dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, sekaligus melakukan pendataan guna keperluan pengajuan santunan.

Aswarodi menyebut santunan ini sebagai bentuk kepedulian Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terhadap korban meninggal akibat bencana alam.

Samsudin, salah satu ahli waris penerima santunan dari Gubernur Lampung mengucapkan terima kasih atas perhatiannya yang telah memberikan santunan. 

"Saya Samsudin selaku ahli waris dari Romlah dan Halimah yang meninggal akibat bencana banjir di kecamatan Sido Mulyo mengucapkan terima kasih atas perhatian Pak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, yang telah memberikan santunan untuk keluarga kami," ujarnya. (*)

Adapun delapan korban banjir dan tanah longsor yang mendapat santunan, yang diberikan kepada ahli waris yakni di Lampung Barat sebanyak tiga orang bernama :

1. Ade Yorse, 43 tahun, Pedagang, alamat Dusun Way Kruwi Pekon Tembakak Kec. Karya Penggawa.

2. Nama Dina Maryana, 39 tahun, alamat Dusun Way Kruwi Pekon Tembakak Kec. Karya Penggawa.

3. Nama Nadila Anjelika,18 tahun, Pelajar, Alamat Dusun Way Kruwi Pekon Tembakak Kec. Karya Penggawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: