Sah! Brigjen Pol. Dr. Umar Effendi Resmi Jadi Wakapolda Lampung, Begini Pesan Kapolda

Sah! Brigjen Pol. Dr. Umar Effendi Resmi Jadi Wakapolda Lampung, Begini Pesan Kapolda

Brigjen Pol. Dr. Umar Effendi resmi menjabat sebagai Wakapolda Lampung menggantikan Brigjen Pol. Subiyanto yang purnatugas.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Brigjen Pol. Dr. Umar Effendi resmi menjabat sebagai Wakapolda Lampung menggantikan Brigjen Pol. Subiyanto yang purnatugas.

Pergantian tersebut, dilakuakan di Siger Lounge Mapolda Lampung.

Brigjen Pol. Dr. Umar Effendi mengucapkan sumpah janji yang dipimpin Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus disaksikan PJU Polda Lampung dan para Kapolres.

"Bersediakah Saudara untuk diambil sumpah?'' kata Kapolda yang dijawab Wakapolda ''Bersedia!".

BACA JUGA:Perkara Oknum Jaksa Digrebek Suami Sah Berduaan dengan Pengacara di Kamar Hotel Berakhir Damai?

Akhmad Wiyagus mengingatkan soal sumpah. "Perlu saya ingatkan, sumpah dan janji yang akan Saudara ucapkan mengandung makna yang sangat dalam. Disaksikan hadirin yang hadir di sini dan akan dipertanggungjawabkan secara pribadi di dunia maupun di akhirat," ingatnya.

"Saudara Brigjen Pol. Dr. Umar Effendi, bahwa saya akan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD RI. Bahwa saya, dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan. Bekerja sebaik-baiknya dan penuh raya tanggung jawab. Bahwa saya, sebagai insan Bhayangkara akan menjunjung tinggi Tribrata dan Caturprasetya dalam menjalankan tugas mengabdi kepada bangsa dan negara," kata Kapolda yang diikuti Wakapolda Brigjen Pol. Dr. Umar Effendi yang sebelumnya menjabat menjabat Dirkamneg Baintelkam Polri.

Selesai pengucapan sumpah janji, dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan. Dilanjutkan ucapan selama dari Kapolda, PJU Polda Lampung, dan para Kapolres. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: