Iklan Bos Aca Header Detail

IEC Dorong Ekspor Baru Dari Pelaku UMKM Lampung

IEC Dorong Ekspor Baru Dari Pelaku UMKM Lampung

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung, Elvira Umihanni.-rima mareta/ radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID-Indonesia Export Channel Wilayah Sumbagsel mengunjungi Pemprov Lampung pada Selasa 3 Januari 2023.

Dalam pertemuan ini, IEC mengajak bersama Pemprov Lampung guna meningkatkan ekspor dengan menggaet berbagai UMKM yang ada di Lampung.

Pertemuan yang digelar di Ruang Kerja Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia itu juga turut dihadiri Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung, Elvira Umihanni.

Usai kegiatan, Elvira mengatakan dalam pertemuan ini IEC yang merupakan organisasi ekspor baru ingin mengajak Pemprov Lampung melalui UMKM untuk meningkatkan ekspor Lampung.

BACA JUGA:Masa Sanggah Pengumuman Hasil Tes PPPK Nakes Pemprov Lampung Diperpanjang

"Iya mereka sudah menyampaikan. Mereka ini kebanyakan trader, nah mereka siap membantu para pelaku UMKM untuk melakukan ekspor," kata Elvira.

Pemprov Lampung juga siap membantu dengan melakukan koordinasi UMKM mana saja yang dinilai siap untuk memasuki pasar ekspor.

"Kalau Pemprov Lampung ya siap kita berkerja sama. Kami nanti akan carikan UMKM atau IKM yang memang sudah siap untuk ikut ekspor," tambah Elvira.

Sementara Muhammad Amar, Korwil Indonesia Export Channel Regional Sumbagsel, mengaku siap bekerja sama dengan berbagai UMKM di Lampung.

BACA JUGA:Link Mental Age Test yang Sedang Viral di TikTok, Tes Mengukur Usia Mentalmu

"Kami ini memang kebanyakan trader, bukan produsen. Hampir 80 persen anggota kami merupakan trader. Karenanya kami ingin menggandeng pelaku UMKM di Lampung untuk ikut memasarkan produknya melalui ekspor," kata Amar.

Apalagi, IEC tidak tertahan di satu produk ekspor saja. Mulai manufaktur, industri dan semua produk yang berpotensi ada pasar.

"Nantinya kami akan fasilitasi dan kami juga validasi sehingga produk nya benar-benar berkualitas. Seperti sertifikasi juga kita pastikan harus ada dalam ekspor," katanya.

Pada 2022 kemarin, IEC mengaku telah berhasil mengekspor beberapa komoditas, termasuk komoditas pertanian. Seperti rumput laut, kopi, lidi sawit, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: