Gubernur Apresiasi Hasil Pilrek Unila

Gubernur Apresiasi Hasil Pilrek Unila

-Foto Dok. Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.IDGubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan apresiasi terhadap Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Lampung (Unila).

Yang mana, Pilrek yang berlangsung dengan baik dan sangat demokratis tersebut menghasilkan Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M. sebagai rektor terpilih.

Apresiasi itu disampaikan langsung oleh Gubernur saat menerima audiensi Lusmeila bersama Plt. Rektor Unila Dr. M. Sofwan Effendi, Rabu malam, 4 Januari 2022.

Audiensi yang berlangsung di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, itu turut dihadiri oleh semua wakil rektor Unila.

BACA JUGA:Penting! Daftar Pemilik KIS Tipe Ini Bisa Dapat Bansos PKH Januari 2023

Lebih jauh, Arinal ke depan mengajak Unila untuk bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Utamanya terkait hasil-hasil riset pakar Unila yang bisa diterapkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Juga mensinergikan dan lebih mengoptimalkan pemberdayaan mahasiswa KKN dengan program-program pembangunan Pemprov Lampung. 

”Kita (Pemprov Lampung) siap untuk itu,” tegas Arinal.

BACA JUGA:Buruan Cek, Kode Promo Grab Kamis 5 Januari 2023, Dapatkan Diskon hingga 95 Persen

Bentuk apresiasi dan support Arinal juga ditunjukan dengan kesediannya untuk hadir pada pelantikan Rektor Terpilih Unila Lusmeilia oleh Mendikbud Ristek di Jakarta.

Diperkirakan, pelantikan berlangsung sebelum 20 Februari 2023.

”Insya Allah jika bersamaan tidak ada agenda lain yang krusial, saya hadir,” ucap Arinal menjawab undangan Plt. Rektor Unila untuk berkenan hadir pada pelantikan tersebut.

Kemudian, selain Warek 1 Unila Prof. Murhadi, Warek 2 Prof. Asef Sukohar, Warek 3 Prof. Yulianto, dan Warek 4 Prof. Suharso, tampak hadir juga dalam audiensi tersebut di antaranya Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Lampung M. Firsada serta dua pimpinan media di Lampung yaitu Hi. Ardiansyah dan Iskandar Zulkarnaen. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: