Bupati Tanggamus Kukuhkan Penggerak Duta Literasi, Duta Baca dan Bunda Sadar Lalu Lintas Usia Dini

Bupati Tanggamus Kukuhkan Penggerak Duta Literasi, Duta Baca dan Bunda Sadar Lalu Lintas Usia Dini

Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengukuhkan Penggerak Duta Literasi hingga Bunda Sadar Lalu Lintas Usia Dini. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengukuhkan Penggerak Duta Literasi (Peduli) dan Duta Baca Kabupaten serta Bunda Literasi Kecamatan, Kelurahan dan Pekon.

Kegiatan yang berlangsung di gedung fasiltas umum Islamic Center Kecamatan Kotaagung, Kamis 5 Januari 2023, dibarengi pengukuhan Bunda Sadar Lalu Lintas Usia Dini (SALUD) kecamatan se-Tanggamus.  

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Hamid Heriansyah Lubis dikukuhkan sebagai Penggerak Duta Literasi (Peduli) Tanggamus dan Megadiana Zamzam sekaligus Puteri Otonomi Daerah sebagai Duta Baca Tanggamus.

Kemudian Bunda Literasi Kecamatan istri camat atau camat perempuan, Bunda Salud Kecamatan Sadar Lalu Lintas Usia Dini, istri lurah sebagai Bunda Literasi Kelurahan dan kepala pekon menjadi Bunda Literasi Pekon.

BACA JUGA: Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka Lebih Cepat! Begini Cara Daftarnya Agar Lolos

Dalam sambutannya Dewi Handajani menyampaikan, selaku Bunda Literasi Tanggamus mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan pengukuhan tersebut.

Ia mengucapkan selamat melaksanakan tugas kepada Penggerak Duta Literasi (Peduli), Duta Baca Tanggamus dan Bunda Literasi Kecamatan dan Kelurahan/Pekon.

Dewi juga berharap ke depan akan tercipta sinergi yang senantiasa berkelanjutan, antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah dengan Penggerak dan Duta Literasi (Peduli), Duta Baca Kabupaten, Forum Literasi Tanggamus, Bunda Literasi kecamatan/kelurahan/Pekon, Bunda PAUD, Tim Penggerak PKK.

”Baik di tingkat kabupaten hingga ke kecamatan dan kelurahan/pekon, sehingga tujuan kita dalam mencerdaskan masyarakat, dapat tercapai melalui program dan kegiatan yang strategis,” harapnya.

BACA JUGA: Sambil Rebahan Bisa Dapat Belasan Juta Dari GoPay Pinjam, Begini Caranya

Selanjutnya Dewi Handajani mengajak kepada semuanya, untuk berkolaborasi bersama-sama berpartisipasi aktif dalam meningkatkan minat baca anak-anak kita, juga minat berliterasi masyarakat luas. 

”Kemudian, pada hari ini kita juga melaksanakan Pengukuhan Bunda SALUD (Sadar Lalu Lintas Usia Dini) kecamatan. Saya ucapkan selamat melaksanakan tugas,” ujarnya. 

Harapannya, anak-anak sejak usia dini, sudah dapat memahami apa arti berlalu lintas yang baik.

Kemudian sejak dini dapat memberikan contoh kepada orang-orang terdekatnya. Bahkan kepada orang dewasa yang belum mengetahui bagaimana berlalu lintas yang aman dan selamat di jalan raya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: