Penjabat Bupati Pringsewu Serahkan DPA 2023

Penjabat Bupati Pringsewu Serahkan DPA 2023

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menyerahkan daftar pelaksanaan anggaran, Kamis 5 Januari 2022. FOTO DOKUMEN INFOKOM PRINGSEWU --

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Penyerahan DPA yang menjadi dokumen operasional program kegiatan, menandai dimulainya pelaksanaan APBD 2023 di Pringsewu. 

Penyerahan daftar pelaksanaan anggaran (DPA) ini dilakukan Penjabat Bupati Adi Erlansyah kepada sekretaris kabupaten dan sekretaris DPRD serta kepala perangkat daerah dan camat, di aula utama pemkab, Kamis 5 Januari 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Adi Erlansyah mengharapkan seluruh kepala perangkat daerah selaku pengguna anggaran untuk memegang teguh prinsip pengelolaan keuangan daerah yang baik, taat aturan perundang-undangan dan  proporsional.

BACA JUGA: Dua Remaja 14 Tahun di Lampung Timur Bobol Toko, Akibatnya...

BACA JUGA: Jangan Ketinggalan! BSU Januari 2023 Cair Lagi, Cek Linknya Di Sini

Kemudian optimal, efektif dan efisien, transparan dan bertanggungjawab dengan menjunjung tinggi asas keadilan, kepatuhan serta memperhatikan rencana dan prioritas program yang telah ditetapkan.

Selanjutnya, selalu mengedepankan asas manfaat yang berorientasi pada hasil sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat.

Adi Erlansyah juga berharap APBD Pringsewu 2023 yang diproyeksikan Rp 1,2 triliun dititikberatkan pada lima prioritas pembangunan.

BACA JUGA: Beredar Kabar OTT di Kejari Pringsewu, Kejati Lampung Buka Suara

BACA JUGA: Tepergok Ibu Korban, Begini Nasib Predator Anak di Pesisir Barat

Meliputi peningkatan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik dan  pembangunan manusia yang berkualitas.

Prioritas selanjutnya adalah peningkatan pertumbuhan ekonomi yang bertumpu pada sektor strategis, penataan kawasan perkotaan yang berkelanjutan serta peningkatan kualitas tatanan sosial masyarakat. (rls) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: