BKD Sebut Terus Lakukan Evaluasi Usai Lelang JPTP Selesai

BKD Sebut Terus Lakukan Evaluasi Usai Lelang JPTP Selesai

Ilustrasi ASN-Tijani Dalilisia Kaisah-Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemprov Lampung melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menyebut selalu melakukan evaluasi setiap selesainya lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemprov Lampung digelar.

Hal ini juga disebut Plt. Kepala BKD Lampung, Meiry Harika Sari dilakukan usai gelaran JPTP yang melelang sembilan jabatan di Pemprov Lampung berakhir.

Meiry menyebut Pemprov Lampung selalu mengikuti proses dalam setiap gelaran JPTP.

"Untuk mencari jabatan kan kita melalui proses dan sesuai aturan yang berlaku. Salah satunya kemarin baru saja selesai kita gelar," kata Meiry.

BACA JUGA:Polres Lampung Timur Bandit Pembobol Rumah

Namun, Meiry mengatakan dalam proses berjalannya kan terlihat. Ternyata ada beberapa jabatan yang tidak mencukupi minimal peserta hingga akhir seleksi.

Hal itulah yang membuat dari sembilan jabatan yang dibuka hanya dua jabatan yang akhirnya dilantik. Yakni jabatan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung dan Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Lampung.

"Ya kan terlihat,dalam proses kan ada yang tidak mencukupi. Karena dalam tahapan ada yang harus dipenuhi calon, mungkin ada yang tidak terpenuhi (dalam prosesnya)," lanjutnya.

Dia mengatakan, Pemprov Lampung dalam hal ini BKD tentunya juga melakukan evaluasi. Terutama dalam proses pelaksanaan nya.

BACA JUGA: Kajari Bandar Lampung Beri Target Kasi BB Bereskan Aset Alay Tahun Ini

"Ya tentunya kami terus melakukan evaluasi. Sehingga dalam proses nya (lelang JPTP) dapat berjalan dan tidak ditemui hambatan," katanya.

Sementara saat ini terpantau enam JPTP masih kosong dan di jabat Pelaksana Tugas (Plt). Meiry mengatakan pada jabatan yang kosong ini harus melalui lelang JPTP lagi, tidak bisa ditunjuk.

"Jabatan yang di lelang tetap harus di open bidding, nggak bisa penunjukan langsung. Tapi kalau kapan ada pembukaan lagi, akan dikabari segera," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Pemprov Lampung melakukan pelantikan dua Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) hasil lelang jabatan yang dilakukan belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: