15 Pejabat Eselon II dan III Lampura Dilantik

15 Pejabat Eselon II dan III Lampura Dilantik

Martahan Samosir menjabat kepala BKPSDM saat dilantik Bupati Lampura Budi Utomo--

DARLAMPUNG.CO.ID -  Sebanyak 15 pejabat pimpinan tinggi pratama (esselon II) dan administrator (esselon III) dilingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) diambil sumpahnya, Jumat, 6 Januari 2022 petang. 

Jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) dan eselon III dilantik langsung oleh Bupati Lampura, Budi Utomo, didampingi Sekdakab, Lekok dan Assisten III Bidang Administrasi, Sofian di Aula Tapis Setdakab Lampura setempat.

Mereka yang dilantik eselon II, seperti hasil Selter belum lama ini yakni Kabag Protokol Martahan Samosir menjabat Kepala BKPSDM, lalu Sukatno kepala dinas Pendidikan sebelumnya menjabat Plt. DPUPR, Gadriyanto 

menjabat Kadis Dinsos, sebelumnya menjabat sekertaris Dinsos. Lalu, Kasatpol-PP dijabat Khairul Anwar sebelumnya Kadisdukcapil, Desyadi sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPKA, kini dipercaya sebagai kepala BPPRD, yang mengantikan Mikael Saragih yang saat dipercaya menjabat sebagai kepala BPKA Kabupaten Lampura.

BACA JUGA:Tiga Rumdis Kejari Lampura Dibobol

"Harus diingat, jabatan adalah amanah yang harus dijalankan dalam kehidupan. Sehingga harus dijaga dan mewujudkan dalam tugas di lapangan," ujar Bupati Lampura, Budi Utomo.

Seperti, menurutnya dengan prestasi dan kejujuran. Sehingga dianggap layak serta mampu memegang jabatan yang diamanahkan.

"Tetap jaga loyalitas, totalitas dan integritas tinggi. Maka segala tugas dapat dijalani dengan baik," terangnya.

Pihaknya berharap, kepada mereka dilantik, esselon II dan esselon III juga dapat memperbaharui tugas pokok dan fungsinya dijabarkan yang baru. Serta soal perubahan regulasi, sehingga dapat bekerja secara optimal.

BACA JUGA:Solusi Banjir Bandang, Pemkab Lampura Berencana Normalisasi Sungai

"Selamat bertugas, semoga kita semua diberi keberkahan oleh Tuhan Yang Maha Esa," kata Budi Utomo.

Terpisah, kepala BKPSDM Kabupaten Lampura, Martahan Samosir yang baru dilantik mengatakan, dirinya berjanji akan menjaga amanah dan kepercayaan menjabat sebagai kepala BKPSDM yang baru, sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku.

"Berkerja jujur, dan profesional. Semoga kepercayaan jabatan yang saya emban ini dapat lebih baik lagi," kata dia, usai dilantik.

Sementara, data yang berhasil diperoleh wartwan ini untuk jabatan esselon III yang dilantik: Kabag Protokol (Habibi), Kabag Organisasi (Iwan Abror), Camat Abung Timur (Mulyadi), Sekretaris Dinas Kesehatan (Anebok), Sekretaris Dinsos (Faruk Wilako).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: