Bank Mayora RUPS, Anak Usaha BNI Ini Kenalkan Struktur Direksi yang Baru

Bank Mayora RUPS, Anak Usaha BNI Ini Kenalkan Struktur Direksi yang Baru

Bank Mayora RUPS, Anak Usaha BNI Ini Kenalkan Struktur Direksi yang Baru -dok BNI-dok BNI

RADARLAMPUNG.CO.ID–Bank Mayora RUPS, anak usaha BNI ini kenalkan struktur direksi yang baru. 

Anak usaha PT Bank Negara Indonesia (persero) TBK atau BNI yakni PT Bank Mayora menggelar rapat umum pemegang saham Jumat 6 Januari 2023. 

Salah satu keputusan RUPS adalah merombak jajaran direksi dan komisaris. 

Ricky Budiono yang sebelum menjabat direktur utama digantikan oleh Jenny Wiriyanto. Kemudian Dharmawan Atmadja yang semula komisaris utama diganti oleh Hussein Paolo Kartadjoemena. Diketahui Hussein juga adalah SEVP Corporate Transformation BNI. Sedangkan Joys Djajanto menggantikan Taryadi Supangkat di posisi komisaris independen. 

Bank Mayora diketahui telah diakuisisi BNI pada 18 Mei 2021 lalu. Bank Mayora kemudian dirubah menjadi bank digital. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan segera melakukan rebranding  perubahan nama dan logo. 

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar berharap pengangkatan tersebut bisa memperkuat manajemen Bank Mayora dalam konteks perubahan menuju bank digital. 

“Kami pun berharap Bank Mayora ke depannya dapat meningkatkan kinerja perseroan yang lebih baik sehingga turut berkontribusi positif kepada performance BNI Group secara konsolidasi,” tuturnya.

Dirinya menilai, direksi Bank Mayora saat ini adalah kombinasi yang ideal. Hussein Paolo Kartadjoemena misalnya. Adalah alumni Harvard University yang meraih gelar Bachelor of Arts in Economics. 

Sedangkan Jenny Wiriyanto alumni Master’s Degree International Business National University. Jenny juga kenyang pengalaman di dunia perbankan. Jenny pernah menjadi Direktur community financial service Maybank kurun 2009 hingga 2020 Direktur Community Financial Services. 

Berikut susunan direksi dan komisaris Bank Mayora berdasarkan RUPS : 

Direksi

Direktur Utama Jenny Wiriyanto

Direktur Prihadiyanto

Direktur Tiolina Tumanggor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: