Jangan Dilewatkan! Donor Dapat Beras Gratis, Khusus untuk Golongan Darah Ini

Jangan Dilewatkan! Donor Dapat Beras Gratis, Khusus untuk Golongan Darah Ini

Donor Darah di UTD Pembina PMI Provinsi Lampung bisa Dapatkan Beras 5 Kg-utd pembina pmi provinsi lampung-

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Unit Donor Darah (UDD) Pembina Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung bakal memberikan beras gratis sebanyak 5 kilogram untuk 200 pendonor darah pertama.

Beras gratis itu khusus untuk 200 pendonor darah pertama golongan darah A dan B.

Dalam gerakan Ayo Donor Darah tersebut, selain 5 Kg, pendonor juga bisa mendapatkan kupon undian dengan hadiah utama dua unit sepeda motor dan 3 unit sepeda listrik.

Dikutip dari Instagram @utdpmiprovinsilampung, Senin Senin, 9 Januari 2023, UTD Pembina PMI Lampung mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam aksi kemanusiaan ini. Di mana, stok golongan darah A dan B makin menipis.

BACA JUGA: Just Info! Segini Anggaran Ngopi Pimpinan DPRD Lampung Barat

Per Senin 9 Januari 2023, produk PRC (Packed Red Cell) untuk golongan darah A memiliki stok sebanyak 42, golongan darah B sebanyak 27 dan golongan darah AB 92 serta golongan darah O sebanyak 655.

Kemudian White Blood (WB) golongan darah A sebanyak 12, golongan darah B 20, golongan darah AB 15, dan golongan darah O sebanyak 39.

Sementara Trombocyte Concentrate (TC) untuk golongan darah A 44, golongan darah B 20, golongan darah AB 10, dan golongan darah O sebanyak 17.

Terakhir ada stok darah sehat untuk produk Fresh Frozen Plasma (FFP) golongan darah A sebanyak 33, golongan darah B dan AB masing-masing sebanyak 16, serta golongan darah O sebanyak 33.

BACA JUGA: Ratusan Warga Tanggamus Diserang Penyakit Ini, Satu Orang Meninggal

Layanan donor darah buka selama 24 jam di Unit Donor Darah (UDD) Pembina Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung, Jalan Sam Ratulangi Nomor 105, Kota Bandar Lampung. 

Manfaat dari donor darah, selain bisa membantu membakar kalori, juga diklaim bisa menurunkan risiko terjadinya kanker yang disebabkan berkurangnya zat besi berlebih dalam tubuh saat donor darah.

Selain itu, donor darah yang dilakukan secara teratur juga dapat menurunkan kekentalah darah dalam tubuh.

Syaratnya, donor darah baru bisa dilakukan jika pendonor dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: