Jangan Terlewat! Ini Batas Waktu Pembuatan Akun SNPMB Bagi Sekolah dan Siswa

Jangan Terlewat! Ini Batas Waktu Pembuatan Akun SNPMB Bagi Sekolah dan Siswa

Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan resmi membuka pendaftaran akun sekolah dan siswa untuk Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2023 mulai hari ini. --

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sejak kemarin, 9 Januari 2023, Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BPPP) resmi membuka pendaftaran akun sekolah dan siswa yang akan mengikuti Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2023.

Pendaftaran berlangsung mulai pukul 15.00 WIB kemarin, sementara batas waktu atau akhir dari pembuatan akun SNPMB adalah selama satu bulan hingga Febuari 2023 mendatang.

Di mana, pembuatan akun SNPMB bagi sekolah akan berakhir pada 9 Februari 2023. Sedangkan bagi siswa, pembuatan akun SNPMB dijadwalkan berakhir pada 1 Februari 2023.

Pengumuman pendaftaran tersebut diunggah dalam Instagram resmi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (SNPMB BPPP).

BACA JUGA:Ini Harapan Sekkab Tanggamus untuk 211 PNS yang Dilantik

Registrasi akun SNPMB tersebut dibuka serentak untuk sekolah dan siswa. 

Akun yang dibuat digunakan untuk Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT).

Adapun untuk tata caranya, masing-masing siswa bisa memeriksa tata cara pendaftaran pembuatan akun lewat laman website resmi https://portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/.

Supaya tidak salah pilih, sebaiknya teliti perbedaan tahapan pembuatan akun untuk sekolah dan siswa. 

BACA JUGA:Hasil Sanggah Seleksi Kompetensi PPPK Nakes Pemprov Lampung, Dari 51 Sanggahan Hanya 35 yang Diterima

Berikut ini tahapan pembuatan akun SNBP 2023 untuk sekolah dan siswa:

1. Buka portal Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) BPP https://portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/

2. Klik ‘Daftar’.

3. Ada pilihan, siswa dan sekolah. Jika mendaftar atas nama sekolah, maka klik ‘Sekolah’. Namun jika untuk siswa, maka klik ‘Siswa’.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: