Catat! Hal yang Bikin Susah dapat Kerja

Catat! Hal yang Bikin Susah dapat Kerja

penyebab sulitnya mendapatkan pekerjaan, simak penjelasanya--Sumber Foto : Ilustrasi dari Freepik

5. Cara Berkomunikasi yang Kurang Baik

Cara berkomunikasi dengan baik merupakan hal yang wajib saat melamar pekerjaan. Maka kalian harus Latihan komunikasi agar mampu menceritakan diri dengan baik. Melatih komunikasi juga akan membantu untuk menjawab pertanyaan dengan jelas dan singkat sehingga interviewer mengerti maksud kalian dengan mudah.

6. Enggan Perluas Networking

Membangun relasi diera sekarang sangatlah mudah, kalian bisa memulainya dengan interaksi melaui LinkedIn. Networking dapat membuka banyak kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan. 

7. Pekerjaan Tidak Sesuai dengan Kemampuan 

Jangan melamar pekerjaan yang memang tidak sesuai dengan kemampuan yang kita miliki, karena hal itu justru akan membuat kalian lebih sulit untuk menemukan pekerjaan lagi. Ada baiknya saat ingin melemar pekerjaan sesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki dengan posisi yang akan dilamar.

BACA JUGA:Bongkar 10 Jurus untuk Negosiasi Gaji Saat Interview Kerja

Dari penjelasan diatas yang bisa menjadi penyebab kalian mendapatkan pekerjaan, kalian bisa untuk lebih memperhatikan kembali hal-hal diatas saat sedang mencari atau melamar kerja.

Persiapkan diri dengan sungguh-sungguh, setidaknya dari penjelasan diatas dapat membantu agar kalian lebih siap untuk mendapatkan peluang lebih besar agar diterima kerja. Good Luck!! (*/Setefani Sinta Nabila )

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dikutip dari berbagai sumber