Wagub Nunik Lepas Kontingen Porseni NU di Kantor PWNU

Wagub Nunik Lepas Kontingen Porseni NU di Kantor PWNU

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim saat melepas kontingen Pekan olahraga dan seni Nahdlatul Ulama (PORSENI NU) di Kantor PWNU Lampung, Jumat 13 Januari 2023. Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim saat melepas kontingen Pekan olahraga dan seni Nahdlatul Ulama (PORSENI NU) Lampung yang akan berlaga di Solo, Surakarta, Jawa tengah.

Acara pelepasan kontingen Porseni PWNU Lampung tersebut berlangsung di kantor PWNU, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, Jumat 13 Januari 2023.

“Kami dari pemerintah Provinsi Lampung, menyampaikan selamat mengikuti lomba. Harapannya adik-adik bisa memberikan yang terbaik. Dengan pengalaman dan latihan bisa memantapkan kesiapan adik-adik semua mengikuti ajang Porseni,” ungkap Wagub saat menyampaikan sambutannya di kantor PWNU Lampung, Jumat 13 Januari 2023.

Lebih lanjut, Wagub Nunik sapaan akrabnya berharap Porseni NU ini menjadi ajang bertukar pengalaman dan menambah wawasan bersama kontingen provinsi lain.

BACA JUGA:Cek Di sini, Kode Promo Gojek 13 Januari 2023, Ambil Voucher Diskon untuk GoRide, GoMart, GoCar dan GoFood

“Pengalaman dan ilmu yang positif, jaga nama baik provinsi Lampung dan salam hormat untuk seluruh peserta, dan semoga bisa meraih prestasi di ajang Porseni" harap Wagub. 

Sementara itu, Ketua PWNU Provinsi Lampung Prof. Wan Jamaludin.,M.Ag., Ph.D mengatakan kegiatan PORSENI dalam rangkaian satu (1) abat NU guna mempererat silaturahim para kader-kader Nahdliyyin se Indonesia.

"Ya, Kompetisi Olah raga dan seni akan melahirkan altlit-atlit muda yang unggul serta seni Islam yang bercirikan kitab kuning. Menghasilkan kader Nahdldiyyin yang mengedepankan persaudaraan, perdamaian dan persatuan bangsa," kata Ketua PWNU Provinsi Lampung Prof Wan Jamaludin dalam sambutannya.

Untuk kontingen Porseni NU Lampung diikuti sebanyak 217 atlit, dengan berbagai kategori.

BACA JUGA:Muncul Pulau Usai Gempa Mengguncang Maluku, Ini Penjelasan BMKG

"Untuk kategori yang dilombakan ada, Sepak bola, bola Voly, bulu tangkis, pencak silat dan gerak jalan, dan musabaqah tilawatul Quran," sambungnya.

Seperti diketahui, Porseni yang diikuti kontingen PWNU se-Indonesia dengan jumlah peserta sebanyak 10.800 orang ini menjadi rangkaian menyemarakkan satu 1 Abad NU sekaligus ajang silaturahmi dan kompetisi bagi kader Nahdliyyin Se-Indonesia yang berlangsung 14- 22 Januari 2023 di Solo, Surakarta. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: