Sigernation Momentum Pelestarian Budaya

Sigernation Momentum Pelestarian Budaya

Perwakilan Sigerbos menyampaikan persiapan Sigernation.-Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Guna melihat lebih dekat kekayaan Pulau Sumatera melalui industri kreatif musik, budaya, dan kuliner, Sigernation hadir di Lampung.

Hadirnya Sigernatior di Lampung karena terinspirasi dari Pulau Sumatera yang memiliki nama lain Pulau Percha, Andalas, atau Suwarnadwipa yang berarti pulau emas.

Arti dari kata Sigernation sendiri adalah ‘alat pemersatu melalui semangat lokal yang kaya akan budaya, alam, dan manusia’.

Dengan mengusung tema #MANGGUNGDILAMPUNG, BNI Sigernation Festival akan menampilkan konten-konten utama, yaitu pertujukan musik, budaya, dan kuliner.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Akan Lanjutkan Pembangunan Jembatan Pulau Pasaran

Perwakilan Sigerbos, Muhammad Raffi Ali mengatakan, pertunjukan musik akan menghadirkan penyanyi-penyanyi nasional dan lokal musisi di satu panggung yang sama.

Adapun musisi yang akan mengisi BNI Sigernation Festival adalah Rizky Febian, Okaay, Soegi Bornean, Namoy Budaya, Rohalis, dan masih akan ada line-up lagi yang akan diumumkan. 

Berbeda dengan festival musik lainnya, BNI Sigernation Festival pun mengangkat budaya melalui storytelling, aktivasi kain, dan performa tradisional khas Lampung.

Selain itu, Sigernation festival juga ingin meningkatkan UMKM dengan menggandeng kuliner-kuliner terbaik di Lampung. 

BACA JUGA:Kades Doble Job, Disoal Elemen Masyarakat

Kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Lapangan PKOR Way Halim, pada 12 Maret 2023 mendatang.

Dirinya berharap, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan semangat lokal kepada generasi muda yang tertarik dengan industri kreatif.

Sekaligus memperkenalkan dan melestarikan budaya Indonesia, khususnya Bandar Lampung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: