Empat Pejabat PTP Pensiun Tahun Ini

Empat Pejabat PTP Pensiun Tahun Ini

Ilustrasi ASN. (Pixabay)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Empat pejabat pimpinan tinggi pratama (PTP) atau eselon II di lingkungan Pemkab Tanggamus memasuki usia pensiun di tahun 2023 ini.

Keempat pejabat itu yakni, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Muhaimin Sastra Negara,Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) M.Suratman.

Kemudian, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Herli Rakhman dan Kepala Dinas Koperasi,UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Herry Heryadi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanggamus, Aan Derajat mengatakan, dari empat pejabat eselon II tersebut, yang paling mendekati masa purna bakti adalah Muhaimin Sastra Negara yakni yerhitung bulan Juni.

BACA JUGA:Grebek Judi Koprok, Amankan Dua Pelaku

Sedangkanuntuk yang masih sedikit panjang masa pengabdiannya sebagai pejabat di Pemkab Tanggamus, yakni Herry Heryadi terhitung akhir Desember 2023 baru pensiun.

"Untuk pak Suratman (Kasatpol PP), pensiun akhir Juli 2023 dan pak Herli Rakhman (Kadishub) akhir Oktober 2023,"kata Aan.

Selain ada empat pejabat eselon II yang bakal pensiun di tahun 2023, saat ini sejumlah pejabat eselon II juga masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) tercatat ada empat jabatan eselon II yang belum diisi oleh pejabat defenitif.

Keempatnya, diantaranya Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan Setdakab Tanggamus, Kepala Badan Kesbangpol dan Kepala Dinas Perikanan.

BACA JUGA:IRB Turun, Tapi Beberapa Daerah di Lampung Masih Masuk Risiko Tinggi Bencana, Berikut Ini Daftarnya

Menanggapi hal itu, Aan Derajat menyatakan bahwa pejabat yang masih kosong dalam waktu dekat ini akan segera terisi.

"Untuk jabatan kepala OPD yang masih kosong akan diisi melalui mekanisme mutasi dan juga seleksi terbuka. Saya belum bisa memastikan, sebab itu hak prerogatif bupati, kemungkinan bulan Februari sudah ditunjuk pejabat defenitif untuk mengisi posisi jabatan tersebut,"pungkas Aan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: