7 Daerah Penghasil Kopi di Indonesia, Lampung Urutan Berapa?

7 Daerah Penghasil Kopi di Indonesia, Lampung Urutan Berapa?

Ilustrasi biji kopi. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bagi sebagian orang, kopi merupakan kebutuhan yang harus dilakukan pada pagi, siang maupun malam hari, kopi dibuat dengan proses yang panjang mulai dari pemanenan sampai penyangraian hingga dapat diseduh untuk diminum.

Namun agar mendapatkan biji kopi terbaik dan nikmat, tanaman kopi membutuhkan lingkungan sekitar yang mendukung seperti curah hujan, ketinggian daerah dan kondisi angin.

Hal inilah yang menjadikan Indonesia salah satu penghasil kopi terbaik karena memiliki iklim tropis yang sangat cocok tumbuh di daerah dengan dataran tingginya.

Jika kamu ngaku pecinta kopi, kita kasih referensi kopi terbaik dari daerah-daerah yang ada di Indonesia buat kamu cobain simak dibawah ini:

BACA JUGA:Dari Cetak Juara Sampai Pengusaha, IIB Darmajaya Mendunia dan The Best

1. Kopi Aceh

Kalau yang satu ini, kalian pasti setuju jika kopi aceh yang berasal dari daerah gayo ini menjadi salah satu kopi terbaik yang dimiliki oleh Indonesia.

Karena dari asalnya, kopi ini dinamakan juga kopi gayo yang sangat terkenal dikalangan para penikmat kopi.

Kopi gayo memiliki rasa dan karakter kopi yang kuat, dengan rasa yang tidak pahit, keasaman yang rendah dan memiliki sentuhan manis yang lembut tidak heran menjadi kopi yang difavoritkan oleh banyak orang.

2. Kopi Lampung

Lampung merupakan pemasok kopi robusta terbesar di Indonesia, dengan cita rasa dan karakter dari kopi yang tak kalah nikmat dari kopi lainnya.

BACA JUGA:Dari Cetak Juara Sampai Pengusaha, IIB Darmajaya Mendunia dan The Best

Dengan aroma kopi yang khas, kopi lampung memiliki cita rasa unik dengan tekstur yang lembut juga rasa asam dan pahit begitu pas di lidah para penikmat.

Kopi Lampung juga mempunyai aroma khas perpaduan antara cokelat dan rempah-rempah yang menjadikannya unik dan digemari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dikutip berbagai sumber