Dapat Julukan Tanaman Ajaib, 10 Khasiat dari Tanaman Kelor, No.7 Bisa Dicoba

Dapat Julukan Tanaman Ajaib, 10 Khasiat dari Tanaman Kelor, No.7 Bisa Dicoba

Daun kelor. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tanaman Kelor atau dalam bahasa latin dikenal dengan Moringa OleIfera adalah tanaman yang gampang tumbuh di Indonesia, dijadikan tanaman obat di negara india, tanaman ini diberi julukan sebagai tanaman ajaib dikarnakan memiliki banyak khasiat.

Daun kelor memiliki kandungan Vitamin C, Kalsium, Beta Karoten dan Pottasium yang artinya memiliki kandungan Anti Oksidan alami, selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh daun yang memiliki warna hijau ini juga dipercaya beberapa orang memiliki khasiat lain dapat menghilangkan ganguan negatif atau yang bersifat metafisika.

Banyak juga yang menjadikan daun itu sebagai bahan untuk masakan, cukup dengan direbus saja rasa pahit dari daun kelor akan hilang, dikarnakan gampang mengelola daun ini sehingga banyak orang yang menjadikan daun kelor sebagai pelengkap dari masakan, berikut 10 khasiat dari tanaman kelor.

1. Menurunkan Berat Badan

Daun kelor memiliki kandungan Antioksidan tinggi yang disebut chlorogenic acid. Yang sering ditemukan pada tanaman biji kopi hijau, chlorogenic acid memiliki khasiat untuk menurunkan berat badan karena dapat menyeimbangkan gula darah.

Cukup dengan merebus daun atau hanya dengan merendam daun menggunakan air panas, dan kamu juga bisa juga menabahkan salad atau masakan lain. Jika ingin lebih simple lagi kamu bisa membeli bubuk kelor dipasar dan tinggal ditaburi pada masakan sebelum dikonsumsi.  

2. Dapat Membantu Melawan Diabetes

Pada sebuah penelitian mengungkap bahwa tanaman kelor memiliki khasiat untuk melawan diabetes, pada sebuah penelitian situs resmi Verywell menyebutkan bahwa tanaman kelor dapat mencegah diabetes karena dapat meningkatkan produksi insulin. Selain situs resmi verywell pada sebuah jurnal Nutrients pada tahun 2018, bagi penderita diabetes yang sudah mengkonsumsi daun kelor akan mengurangi lonjakan gula darah.

3. Dapat Mengatasi Disfungsi Ereksi

Tanaman kelor sudah lama dijadikan sebagai obat tradisonal dalam penyembuhan masalah Disfungsi Ereksi, disfungsi ereksi sendiri adalah ketidakmampuan seorang pria dalam untuk mempertahankan ereksi secara kuat ketika sedang berhubungan seks.

Kandungan senyawa yang disebut polifenil pada tanaman kelor, dapat membantu meningkatkan aliran darah dengan meningkatkanya produksi oksida nitrat dan menurunkan tekanan darah.

4. Meningkatkan Kesuburan

Daun dan biji kelor yang memiliki antioksidan tinggi dapat membantu memerangi kerusakan oksidatif sehingga dapat mengembalikan kesehatan produksi sperma. studi yang menunjukkan bahwa kandungan antioksidan dari daun kelor dapat mengingkatkan jumlah sperma pada pria dalam kasus tektis tidak turun yang diinduksi.

5. Melawan Radikal Bebas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: