3 Fakta Menarik Film Hero yang Diangkat dari Kisah Nyata

3 Fakta Menarik Film Hero yang Diangkat dari Kisah Nyata

Poster Film Musikal 'Hero'. FOTO NET--

RADARLAMPUNG.CO.IDFilm Hero diketahui sudah tayang di bioskop Korea sejak 21 Desember 2022, namun baru ditayangkan di bioskop Indonesia pada 11 Januari 2023.

Dibintangi oleh bintang ternama Korea Selatan seperti Kim Go Eun, Jung Sung Hwa, Na Moon Hee, Park Jin Joo, hingga Lee Hyun Woo membuat film Hero menarik untuk ditonton sebab kemampuan akting para pemain yang tak boleh diragukan lagi.

Film Hero dibuat sebagai penghormatan dalam memperingati 100 tahun tindakan yang merupakan perjuangan Ahn Jung Geun sebagai aktivis kemerdekaan Korea pada masa itu.

1. Diangkat dari Kisah Nyata

Film Hero dalam sinopsisnya menceritakan tentang kisah perjuangan dari seorang aktivis kemerdekaan tahun 1909 bernama Ahn Jung-Geun.

BACA JUGA:Yuk Cek Cara Dapatkan Saldo OVO Secara Gratis dengan Nilai Ratusan Ribu hingga Jutaan

Ahn Jung-Geun (diperankan Jung Sung Hwa) merupakan seorang aktivis kemerdekaan yang berasal dari Korea yang berjuang mempertahankan kedudukan negaranya yang saat itu berada di atas pendudukan Jepang.

Sang aktivis akhirnya bertemu dengan Seol Hee (Kim Go Eun) yang merupakan mantan dayang Ratu Myeongseong yang dibunuh oleh Jepang.

Seol Hee yang disukai oleh Residen Jenderal Jepang di Korea bernama Hirobumi Ito pun beralih menjadi seorang geisha/gisaeng. Kemanapun sang Jenderal pergi, pastilah ada Seol Hee disisinya misalnya saat berangkat ke Manchuria.

Di sisi lain sang aktivis memutuskan untuk melakukan pergerakan guna membunuh Hirobumi Ito agar Korea segera merdeka.

BACA JUGA:Sedang Tayang di Bioskop, Ini Sinopsis Film M3GAN si Boneka Cantik yang Berubah Jadi Robot Pembunuh

Dalam film Hero ini bisa dikatakan sebagai sebuah film musikal yang mengisahkan tentang tahun terakhir kehidupan dari seorang aktivis kemerdekaan Korea.

Keputusan pengadilan Jepang dilimpahkan padanya karena mencoba membunuh Residen Jenderal Jepang di Korea, Ahn Jung-Geun akhirnya mendapatkan hukuman mati karena dianggap sebagai kriminal.

2. Film Adaptasi dari Pementasan Teater Musikal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: