34 Wilayah Jadi Lokasi Pembatasan Solar Subsidi, Satu QR Code untuk Satu Kendaraan

34 Wilayah Jadi Lokasi Pembatasan Solar Subsidi, Satu QR Code untuk Satu Kendaraan

Dalam pembatasan pembelian solar subsidi, pemilik kendaraan harus menggunakan QR code. ILUSTRASI/FOTO PIXABAY.COM --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 34 wilayah ditetapkan oleh PT Pertamina Patra Niaga sebagai lokasi pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) solar subsidi.

Di mana, pada wilayah tersebut, kendaraan yang akan mengisi solar subsidi harus terdaftar pada aplikasi MyPertamina dan menggunakan QR Code

Pada perluasan pembatasan solar subsidi, bagi kendaraan yang belum teregisrasi di situs atau aplikasi MyPertamina, hanya bisa menerima jatah maksimal 20 liter per hari.

Penting diperhatikan, satu kode QR hanya bisa digunakan oleh satu kendaraan. Jadi tidak bisa dimanfaatkan oleh banyak kendaraan. 

BACA JUGA: Kuota Solar Subsidi Dibatasi, Tidak Terdaftar di MyPertamina, Hanya Dapat Jatah 20 Liter

Namun pemilik bisa mendaftar lebih dari satu kendaraan. Dengan begitu, satu akun dapat memiliki beberapa QR code, tergantung jumlah kendaraan yang didaftarkan. 

Pendaftaran akun ini bisa dilakukan melalui laman subsiditepat.mypertamina.id.

Dilansir dari mypertamina.id, dalam program subsidi tepat ini, pengendara tidak diharuskan menggunakan ponsel untuk skan QOR kode. 

QR code bisa dicetak atau print dan dibawa ketika hendak mengisi BBM subsidi

BACA JUGA: Simak! Ini Langkah Mudah Beli Solar Subsidi Dengan QR Code di SPBU

Jika pengendara tidak memiliki ponsel atau terkendala akses internet, Pertamina sudah memiliki lebih dari 1.300 booth pendaftaran di SPBU.

Kemudian disiapkan lokasi strategis lainnya yang bisa membantu proses pendaftaran masyarakat.

Adapun lokasi-lokasi  pendaftaran dapat di cek lewat laman https://mypertamina.id/lokasi-pendaftaran-offlinebbm-subsidi-tepat .

Pengaturan volume  penyaluran solar subsidi tersebut mengacu Surat Keputusan BPH Migas No. 04/P3JBT/BPH MIGAS/KOM/2020 terkait Pengendalian Penyaluran Jenis BBM Tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: