Simak Perbedaan Haji Khusus dan Haji Furoda

Simak Perbedaan Haji Khusus dan Haji Furoda

Dari total kuota haji Indonesia 2023 221.000 jemaah, sebanyak 17.680 merupakan kuota calon jemaah haji khusus. ILUSTRASI/FOTO PIXABAY.COM --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pentingnya memilih program haji bisa membantu mempermudah proses keberangkatan calon jemaah dalam menjalankan ibadah ke tanah suci.

Nantinya calon jemaah haji yang sudah melakukan pendaftaran dan memilih program haji akan diberikan nomor porsi antrian untuk menunggu jadwal keberangkatan.

Biasanya waktu keberangkatan calon jemaah haji identik dengan proses yang cukup panjang atau lama.

Salah satu faktor penyebab lamanya waktu keberangkatan haji adalah jumlah kuota calon jemaah.

BACA JUGA: Masa Tunggu Haji Terlama Sumatera Ada Di Wilayah Ini, Hingga 69 Tahun

Untuk itu sebaiknya calon jemaah pilih program yang sesuai dengan kebutuhan. 

Ada tiga program haji resmi yang bisa dipilih para calon jemaah Indonesia yakni, haji reguler, khusus dan Furoda.

Haji reguler merupakan haji yang keberangkatannya telah ditetapkan berdasarkan kuota pemerintah melalui Kementerian agama.

Secara umum antrian program haji reguler ini cukup lama bisa berkisar 30 tahun atau lebih tergantung masing-masing provinsi yang ada di Indonesia.

BACA JUGA: Ini Dua Cara Pendaftaran Jemaah Haji Khusus

Tapi sekarang tenang saja, pemerintah menyiapkan program haji khusus dan Furoda bagi calon jemaah haji yang ingin berangkat cepat.

Ada perbedaan antara haji khusus dan haji furoda yang wajib diketahui oleh para calon jemaah haji sebelum menentukan pilihan agar bisa mengetahui mana yang lebih unggul.

Sama-sama memiliki keunggulan lantas apa yang menjadi perbedaan program haji khusus dan haji Furoda dan mana yang lebih unggul.

Ada perbedaan antara program haji khusus dan haji Furoda. Perbedaan ini bisa dilihat dari beberapa aspek yakni, aspek perizinan, waktu tunggu, kuota, harga dan fasilitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: