Ini 8 Hal yang Harus di Lakukan Setelah Membeli Mobil Second, No.4 Sering Diabaikan

Ini 8 Hal yang Harus di Lakukan Setelah Membeli Mobil Second, No.4 Sering Diabaikan

Beli mobil second? lakukan 8 hal ini--Sumber Foto : Ilustrasi dari Freepik

RADARLAMPUNG.CO.ID-Membeli mobil second memang akan lebih mendapatkan harga yang jauh lebih murah dibandingkan membeli mobil baru.

Akan tetapi saat membeli mobil second juga harus memperhatikan beberapa hal untuk memastikan bahwa memang mobil tersebut aman untuk dipakai.

Berikut hal-hal yang harus diperhatikan setelah membeli mobil second :

1.Cek Kelistrikan dan Aki 

Aki adalah komponen paling penting, karena jika tidak ada aki maka kelistrikan mobil tidak akan bisa nyala. Aki yang sehat ada di angla 12-14 Volt, dibawah itu sudah saatnya kalian mempertimbangkan untuk mengganti aki mobil.

BACA JUGA:Hyundai 'STARGAZER' Lengkap Dengan Layanan After-Sales dan Komprehensif Bagi Keluarga di Lampung

Pilih aki yang tepat untuk kebutuhan mobil.

2.Cek Kaki-Kaki

Komponen ini cukup banyak dan krusial juga untuk di cek, karena bagian ini yang akan menopang kenyamanan kita selama bekendara. 

Bisa dimulai untuk cek shockbreaker, leher, tie rod, ball joint, link stabilizer, arm, dan komponen lainya. Lakukan pengecekan ini di bengkel terpercaya.

3.Ganti Semua Cairan Kendaraan

Untuk perawatan mesin sebaiknya lakukan flushing atau membuang semua cairan mesin yang ada dimobil, seperti oli mesin, oli transmisi, minyak rem, cairan coolant, oli gardan, dan lainya.

BACA JUGA:Pengguna iPhone 14 Pro Ngeluh Layar Ponsel Tiba-Tiba Muncul Garis, Ini Penjelasan Apple

Hal ini wajib dilakukan agar mobil lebih nyaman dipakek kedepanya apalagi jika ternyata mobil yang di beli dari owner lama tidak aja jejak atau catatan di servis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram @ezash