6 Jurusan Kuliah untuk yang Suka Matematika, Kamu Tertarik yang Mana?

6 Jurusan Kuliah untuk yang Suka Matematika, Kamu Tertarik yang Mana?

Kamu Suka Matematika? Berikut Rekomendasi Jurusan Kuliah Jika Menyukai Matematika--Sumber Foto : Ilustrasi dari Freepik

RADARLAMPUNG.CO.ID-Buat para pejuang PTN persiapkan diri sebaik mungkin dan pilih jurusan kuliah dengan minat yang sesuai dengan diri masing-masing.

Wah ternyata  banyak juga para siswa  yang  mau masuk ke dunia perkuliahan menghindari dari matematika, karena sudah malas untuk berhitung.

Nah, buat yang suka dengan matematika berikut rekomendasi jurusan yang sesuai dengan matematika yang bisa kalian pilih :

1.Administrasi Bisnis

Jurusan ini sama halnya dengan akuntansi dan juga manajemen, jurusan Administrasi juga tidak dikenal sebagai jurusan IPA.

BACA JUGA:Kabar Baik, Pertukaran Mahasiswa Merdeka Kini Bisa Diikuti Kampus Vokasi

Namun jurusan Administrasi sama-sama berbau jurusan ekomoni yang lain, karena sajatinya jurusan Administrasi memerlukan kemampuan matematika yang baik.

2.Statistika

Jurusan ini merupakan ilmu yang mempelajari tentang bagaimana proses pengolahan data, yang dimulai dari proses merencanakan, mengumpulkan, menganalisis, menginterpretasikan, dan juga mempresentasikan data.

Fungsi dari statisika ini adalah sebagai pijakan untuk pengambilan keputusan.

Karena tanpa analisis data yang akurat, maka pengambilan keputusan yang tepat tidak akan pernah bisa terjadi.

BACA JUGA:Data Siswa Pelamar SPAN-PTKIN 2023 Bermasalah? Segera Lapor ke Sini..

3.Sains Data 

Jurusan ini pastinya sudah tiding asing lagi dan sudah kerap didengar, jika kalian benar-benar ingin masuk ke jurusan ini maka perlu kalian tahu juga bahwa jurusan dan pekerjaan sains data memerlukan kemampuan matematika yang tidak bisa di kategorikan cupu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram @masukptn