5 Kampus Swasta Terbaik Pilihan di Pulau Sumatera versi Webometrics, Nomor 3 Ada di Lampung

5 Kampus Swasta Terbaik Pilihan di Pulau Sumatera versi Webometrics, Nomor 3 Ada di Lampung

Universitas Muhammadiyah Metro beralamatkan di Jalan Ki Hajar Dewantara Iringmulyo, UMM Metro Lampung berada di urutan ke 190 untuk pemeringkatan PTS di Indonesia.

Di kampus ini terdapat 6 fakultas yang tersedia di UMM Metro Lampung, biaya kuliah di kampus ini berkisar per semesternya sekitar 2-5 juta rupiah tergantung pada jurusan dan program studi yang akan kalian pilih nantinya.

4. Universitas Bina Darma (UBD) Palembang – peringkat 7991

Kampus Universitas Bina Darma terletak di Jalan Jenderal Sudirman Ulu, Palembang kampus ini didirikan pada tanggal 28 Desember 1993. Kampus swasta dari kota Palembang ini, termasuk ke dalam urutan 199.

BACA JUGA:6 Jurusan Kuliah untuk yang Suka Matematika, Kamu Tertarik yang Mana?

Sarana dan prasarana yang ada di kampus UBD ini bisa dibilang baik di Palembang. Kampus UBD ini memiliki 7 fakultas dari tingkat diploma, sarjana sampai magister.

Biaya kuliah di UBD berkisar dari 5 juta sampai 9 juta rupiah biaya ini di luar biaya pendaftaran dan biaya.

5. Universitas Bung Hatta (UBH) Padang – peringkat 13562

Untuk kalian masyarakat yang tinggal di Padang bisa berbangga hati, karena Universitas Bung Hatta masuk ke dalam peringkat perguruan tinggi di Indonesia nomor ke 418.

BACA JUGA:Catat! Ini Jadwal Penting UTBK-SNBT 2023

Di kampus UBH ini memiliki 7 fakultas yang nanti dapat kalian pilih sesuai dengan minat kalian.

Untuk estimasi biaya perkuliah jika kalian  akan melanjutkan pendidikan di kampus UBH, sekitar 6 juta sampai 7 juta Rupiah per semesternya, tergantung jurusan dan jenjang pendidikan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: