Apa Itu Server IIX? Begini Fungsi dan Kelebihannya

Apa Itu Server IIX? Begini Fungsi dan Kelebihannya

Ilustrasi foto server. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Apa itu server IIX? Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai server IIX yang merupakan tempat terhubungnya berbagai macam penyedialayanan internet di Indonesia seperti 3G-Net, CBN, Telkomnet Instan, IndosatM2, dan lain sebagainya.

Indonesia merupakan negara besar dengan penduduk lebih dari 250 jiwa sehingga pengguna

internetnya juga sangat besar. Saat ini internet menjadi kebutuhan yang sangat penting di Indonesia. 

Namun, apa itu server IIX? dan mengapa posisinya begitu penting bagi dunia broadband di Indonesia? Berikut ini akan kami bahas secara lengkap mengenai server IIX.

BACA JUGA:Padahal Masih OP, Hero Offlaner Mobile Legends Satu Ini Kian Terlupakan

Apa itu Server XII?

Saat ini banyak sekali perusahaan yang menjual layanan hosting dengan harga murah berupa shared hosting atau server yang harganya lebih mahal seperti VPS atau dedicated server. 

Nah, saat kamu ingin menggunakan layanan hosting, biasanya akan diberi pilihan apakah ingin.menggunakan server USA atau server IIX.

Server USA merupakan hosting yang lokasinya di luar negeri karena berpusat di California sehingga data-data yang kamu miliki akan disimpan di server tersebut. 

Sedangkan server IIX.atau indonesia internet exchange merupakan hosting yang ada di dalam negeri dan dikembangkan oleh asosiasi penyelenggara jasa internet Indonesia yang letak VPS ada di Indonesia.

Antara server lokal maupun server luar negeri biasanya memiliki harga yang tidak terlalu berbeda jauh, akan tetapi perbedaannya yaitu dari segi penggunaanya. 

Untuk website dengan visitor dari dalam negeri khususnya Indonesia maka sangat disarankan menggunakan server local karena aksesnya jauh lebih cepat. 

Namun untuk website dengan visitor dari berbagai.belahan dunia maka lebih bagus menggunakan server luar negeri.

Bagaimana, apakah sudah mendapat jawaban dari pertanyaan apa itu server IIX?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: