UM Lampung Gelar Pendadaran Pasca Mahasiswa Magang Berbasis MBKM Selama 3 Bulan di Radar Lampung

UM Lampung Gelar Pendadaran Pasca Mahasiswa Magang Berbasis MBKM Selama 3 Bulan di Radar Lampung

Universitas Muhammadiyah Lampung gelar pendadaran setelah kegiatan magang Berbasis MBKM.-Foto Dok. Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Muhammadiyah Lampung (UM Lampung) gelar pendadaran setelah 3 bulan magang berbasis MBKM atau Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Radarlampung.co.id.

Pendadaran tersebut dilakukan di ruang A5 Universitas Muhammadiyah Lampung selama 2 hari, yaitu pada 25-26 Januari 2023.

Pendadaran tersebut dilakukan guna mengevaluasi mahasiwa terkait pencapaian yang diperoleh mahasiswa mengenai magang selama 3 bulan.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang mengikuti pendadaran terbagi menjadi 2 Prodi, yaitu Prodi Ilmu Komunikasi dan Ilmu Pemerintahan.

BACA JUGA:Cek Di sini, Kode Promo Lengkap Gojek 26 Januari 2023, Voucher Diskon untuk GoRide, GoMart, GoCar, dan GoFood

Terdiri dari mahasiswa Ilmu Komunikasi yang berjumlah 32 mahasiswa dan 25 mahasiswa Ilmu Pemerintahan. 

Mahasiswa Ilmu Komunikasi melaksanakan magang di 3 instansi atau perusahaan, yakni Radar Lampung, Diskominfotik, dan Hotel Horison. 

Sedangkan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Melaksanakan magang di 4 instansi, yang terdiri dari Komisi Informasi (KI), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), dan Ombudsman.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Muhammadiyah Lampung Drs. Nur Islam, M.IP mengungkapkan, tujuan dilaksanakannya pendadaran magang  berbasis Merdeka Belajar Kampus Merdeka adalah untuk mengetahui pencapaian mahasiswa setelah melaksanakan magang selama 3 bulan.

BACA JUGA:Lelap Tidur, Ada Ada ‘Tamu’ Dari Satresnarkoba, Ternyata…

“Magang ini bertujuan agar kemampuan mahasiswa dapat bertambah di luar lingkungan kampus. Program magang ini setara dengan 20 SKS dengan 7 mata kuliah,” ujarnya.

Ia berharap, mahasiswa mampu mengaplikasikan bagaimana cara kinerja di lingkungan magang ke dalam lingkungan kampus dan mahasiswa akan mendapatkan bekal untuk melanjutkan ke dalam dunia kerja.

Kaprodi Ilmu Pemerintahan Eny Inti Suryani M.IP menambahkan, pihaknya memiliki harapan tinggi kepada mahasiswa yang telah melaksanakan program magang berbasis MBKM tersebut.

“Kami memiliki harapan yang tinggi dengan mahasiswa yang telah menjalankan program magang, karena mahasiswa bisa belajar terkait mata kuliah yang terdapat di tempat magang, sesuai dengan mitranya dan setara dengan 20 SKS,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: