Tempat 4 Spot Bermain Arum Jeram di Lampung, No 2 dan 3 Ada di Lambar

Tempat 4 Spot Bermain Arum Jeram di Lampung, No 2 dan 3 Ada di Lambar

Salah satu wisata arum jeram yang berada di Lampung. Foto Orie Yasa Fhirli--

RADALAMPUNG.CO.ID - Arum jeram merupakan salah satu olahraga yang sangat menantang adrenalin, istilah arung jeram berasal dari kata Whitewater rafting atau rafting yang dalam bahasa ingris berarti mengarungi sungai menggunakan perahu dengan mengandalkan dayung dan perahu karet, dengan mengarungi sungai dengan aliran deras.

Pada awalnya arung jeram dipelapori oleh John Macgregor seorang pramuka asal negri Paman Sam, John pada saat itu sedang memimpin ekspedisi di sungai Colorado.

Seiring berjalan nya waktu hal ini menjadi olahraga yang saat ini kita kenal sebagai olahraga arung jeram, pada awalnya arung jeram mulai masuk tanah air sejak awal tahun 70-an melalui kegiatan pecintaalam, namun mulai banyak dikenal pada awal tahun 80-an di sungai Aceh Tenggara yang pada akhirnya menyebar keseluruh penjuru indonesia.

Salah satu provinsi yang memiliki spot khusus wisata arung jeram adalah lampung, tanah dengan julukan Bumi Ruwa Jurai ini memiliki sungai deras yang bisa digunakan sebagai spot olahraga pemicu adrenalin tersebut, berikut spot arung jeram yang berada di lampung.

BACA JUGA:Berikut 5 Peninggalan Bersejarah di Pulau Sumatera, No. 4 Ada di Lampung Loh

1. Bumi Sri Rejeki, Way Kanan

Spot olahraga arum jeram yang berada di Way Kanan ini memiliki berbagai wahana wisata seperti outbondnya sepeda gantung, flying Fox, tabing, dan wisata air, jika kalian ingin datang ke wahana yang bernama green the Bamboo sesui dengan jam kerja mulai dari pukul 08:00 WIB sampai dengan pukul 17:30 WIB.

Untuk bisa menikmati olahraga wisata arung jeram kalian akan mengeluarkan kocek sebesar Rp 750 ribu per perahu, biyaya tersebut sudah termasuk bermain arung jeram, makan dan antar jemput.

2. Tirtajaya, Lampung Barat

Jika kalian ingin bermain arung jeram yang berlokasikan di lampung barat ini maka kalian akan dikenakan tarif sebesar Rp 150 ribu perorang, biaya itu sudah termasuk bermain arung jeram selama dua jam, makan, dan transfortasi.

3. Way Besai Rafting

Way Besai Rafting menawarkan daya tarik wisata yang indah dan memicu adrenalin, dengan jarak sungai 12km pengunjung akan melewati sekitar 15 jeram dengan pemandangan hutan kecil dan perkebunan kopi. Lokasi sungai Way Besai terletak di desa Suka Jaya, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat.

BACA JUGA:Segera Daftar! BPJS Ketenagakerjaan Buka Loker untuk Tiga Posisi

4. Batu Tegi Tanggamus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: