Kasus Curamor di Lampung Timur Terungkap Dari Rekaman CCTV, Ternyata Pelakunya…

Kasus Curamor di Lampung Timur Terungkap Dari Rekaman CCTV, Ternyata Pelakunya…

Tim gabungan Polres Lampung Timur menangkap tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor di wilayah Jabung, Jumat 27 Januari 2023. ILUSTRASI/FOTO PIXABAY.COM--

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Upaya Polres Lampung Timur mengungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor) di Desa Sribawono, Kecamatan Bandar Sribawono membuahkan hasil.

Itu menyusul hasil pengembangan penyidikan terhadap JP (22), warga Kecamatan Gunung Pelindung yang telah diamankan Polsek Jabung. 

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution didampingi Kasatreskrim Iptu Johanes EP Sihombing menjelaskan, dari hasil pengembangan penyidikan, JP juga mengakui terlibat dalam aksi curanmor Honda BeAt milik Cindi Monika (20) warga Desa Mataram Baru, Kecamatan Mataram Baru.

Aksi pencurian itu dilakukan JP bersama rekannya, Jumat 11 November 2022 lalu. 

BACA JUGA: PermenPAN RB No. 1/2023, Aturan Baru Jabatan Fungsional, Ini Tiga Klasifikasi dan Proses Pengangkatan

Modusnya, tersangka membawa kabur sepeda motor korban yang diparkir di depan sebuah toko di Desa Sribawono. 

Terungkapnya kasus itu berawal ketika personel gabungan Tekab 308 Presisi Polres Lampung Timur bersama Polsek Jabung dan Polsek Gunung Pelindung mengamankan JP, Jumat 27 Januari 2023 lalu.   

Semula JP hanya mengaku terlibat dalam empat kasus curanmor di wilayah Jabung. 

Namun, JP akhirnya mengaku juga terlibat aksi curanmor di Kecamatan Bandar Sribawono. Itu setelah petugas mengecek barang bukti rekaman CCTV di toko yang ada di Desa Sribawono.

BACA JUGA: Pelatihan Kartu Prakerja Skema Normal Sampai 15 Jam, Simak Pembagiannya

“Saat ini, JP masih diamankan di Polsek Jabung guna pengembangan penyidikan lebih lanjut,” jelas AKBP Zaky Alkazar Nasution. 

Diketahui, JP yang terlibat serangkaian aksi pencurian kendaraan bermotor ditangkap gabungan tim Polres Lampung Timur.

Dalam penangkapan yang dilakukan sekitar pukul 01.00 WIB, Jumat 27 Januari 2023, warga Kecamatan Gunung Pelindung itu dilumpuhkan dengan tembakan dikaki kanan. 

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution didampingi Kapolsek Jabung Iptu Rudi menyatakan, JP diduga terlibat empat kasus curanmor di Jabung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: