BRI Peduli: Ajak Jurnalis Mengajar Hingga Bantu Renovasi Sekolah

BRI Peduli: Ajak Jurnalis Mengajar Hingga Bantu Renovasi Sekolah

BRI Peduli Jurnalis Mengajar dan renovasi sekolah--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali memberikan CSR. Kali ini, BRI Peduli mengajak para Jurnalis untuk mengajar siswa di Madrasyah Ibtidaiyah (MI) Al-Badriyah, Sabtu 28 Januari 2023.

Selain itu, BRI juga merenovasi sekolah yang berada di Desa Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tak tanggung-tanggung, dana sekitar Rp 500 juta akan disalurkan ke sekolah yang dipimpin Muhamad Mubarok itu.

Sebanyak 51 jurnalis yang mengikuti BRI Peduli, terdiri dari para jurnalis seluruh Indonesia yang mendapatkan beasiswa dari Batch 1 hingga Batch 3.

BACA JUGA:Simak, Begini Skema Beasiswa Reguler LPDP 2023

Pada acara tersebut, Corporate Secretary di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Aestika Oryza Gunarto juga meresmikan dimulainya beasiswa Batch 4 untuk para jurnalis yang akan melanjutkan pendidikan ke Strata 2 (S2).

"BRI terus menjunjung tinggi dan memperkuat Economic Value dan Social Value," ungkap Aestika Oryza Gunarto, di sela-sela acara Journalist Bootcamp di Bogor Jawa Barat.

Oryza menjelaskan, untuk social Value yang fokus pada pendidikan, BRI mencatat sepanjang tahun 2021 hingga 2022, sudah ada sekitar 29 sekolah yang direnovasi dengan total mencapai Rp 21 Miliar.

Tahun 2023 ini, BRI mengawali dengan merenovasi sekolah Madrasyah Ibtidaiyah (MI) Al-Badriyah di kabupaten Bogor dengan nilai sekitar Rp 500 juta.

BACA JUGA:Bebas 16T

"Kami tidak hanya fokus pada Economic Value saja. Tapi juga Social Value terus kita tingkatkan. Mudah-mudahan Social Value yang kami terapkan dapat berguna bagi masyarakat," katanya.

Sementara, Kepala Sekolah Madrasyah Ibtidaiyah (MI) Al-Badriyah, Muhammad Mubarok mengaku bersyukur atas perhatian dari BRI yang peduli terhadap dunia pendidikan.

"Terima kasih kepada BRI yang akan merenovasi sekolah kami dan Peduli terhadap dunia pendidikan. Saya juga terima kasih kepada kakak Jurnalis yang mau mengajar para siswa sehingga mereka mengerti tugas dari Jurnalis," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: