Simak, Persyaratan Umum Pendaftaran Beasiswa Reguler LPDP

Simak, Persyaratan Umum Pendaftaran Beasiswa Reguler LPDP

Beasiswa LPDP--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah melalui Kementrian Keuangan segera membuka kembali lowongan beasiswa program Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) tahun 2023.

Beasiswa program LPDP tahun 2023 ditujukan untuk calon mahasiswa yang ingin melanjutkan magister (S2) dan doktor (S3).

Belakangan, beasiswa program LPDP memang menjadi paling banyak diburu oleh calon mahasiswa pascasarjana S2-S3 yang ingin berkuliah di luar negeri.

Tak jauh beda dengan tahun-tahun sebelumnya, para pemburu beasiswa tahun ini bisa mendaftar salah satu dalam program beasiswa yang dibuka LPDP.

BACA JUGA:Syarat Beasiswa LPDP Pra Sejahtera 2023, Khusus untuk Penerima Bansos Jenis Ini

Salah satu program beasiswa yang dibuka yakni beasiswa reguler yang merupakan beasiswa jenjang magister dan doktor.

Beasiswa reguler diperuntukkan bagi seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang mendaftar dengan mekanisme dan prosedur yang ditetapkan LPDP.

Sebelum mendaftar, maka ada baiknya untuk membaca dan menyimak persyaratan umum pendaftaran beasiswa reguler LPDP terlebih dahulu.

Melansir dari laman lpdp.kemenkeu.go.id pada Senin, 30 Januari 2023. Berikut persyaratan umum beasiswa reguler LPDP 2023.

BACA JUGA:Polsek Kota Agung Amankan Puluhan Motor Dari Arena Balap Liar di Islamic Center

Persyaratan Umum Beasiswa Reguler LPDP 2023

1. Warga Negara Indonesia (WNI).

2. Telah menyelesaikan studi program D4 (Diploma empat) atau S1 (Sarjana strata satu) untuk beasiswa magister, program magister (S2) untuk beasiswa doktor atau langsung doktor.

3. Wajib memiliki LoA Unconditional dari Perguruan Tinggi tujuan dan memenuhi seluruh kriteria sebagai pendaftar program beasiswa Doktor (S3).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: