Begini Skema Beasiswa PNS, TNI, dan POLRI pada LPDP 2023

Begini Skema Beasiswa PNS, TNI, dan POLRI pada LPDP 2023

Beasiswa LPDP--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah melalui Kementrian Keuangan segera membuka kembali lowongan beasiswa program Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) tahun 2023.

Beasiswa program LPDP tahun 2023 ditujukan untuk calon mahasiswa yang ingin melanjutkan magister (S2) dan doktor (S3).

Belakangan, beasiswa program LPDP memang menjadi paling banyak diburu oleh calon mahasiswa pascasarjana S2-S3 yang ingin berkuliah di luar negeri.

Tak jauh beda dengan tahun-tahun sebelumnya, para pemburu beasiswa tahun ini bisa mendaftar salah satu dalam program beasiswa yang dibuka LPDP.

BACA JUGA:Syarat Beasiswa LPDP Pra Sejahtera 2023, Khusus untuk Penerima Bansos Jenis Ini

Salah satu program beasiswa yang dibuka yakni beasiswa PNS/TNI/POLRI yang merupakan beasiswa yang diperuntukkan bagi Pegawai Negeri Sipil, Prajurit TNI dan Anggota POLRI.

Melansir dari laman lpdp.kemenkeu.go.id pada Senin, 30 Januari 2023. Berikut skema beasiswa PNS/TNI/POLRI LPDP 2023.

Skema Beasiswa PNS/TNI/POLRI LPDP 2023

1. Untuk jenjang pendidikan, beasiswa reguler diberikan bagi calon mahasiswa Magister Program satu gelar (single degree/joint degree) atau dua gelar (double degree).

Selanjutnya durasi pendanaan studi yang diberikan paling lama adalah 24 (dua puluh empat) bulan atau dua tahun.

BACA JUGA:Simak, Tiga Provinsi dengan Penurunan Prevalensi Stunting Terbesar di Indonesia

2. Jenjang pendidikan Doktor Program satu gelar (single degree/joint degree) atau dua gelar (double degree) dengan durasi pendanaan studi paling lama adalah 48 (empat puluh delapan) bulan atau empat tahun.

3. Bagi pendaftar beasiswa PNS/TNI/POLRI yang sudah mempunyai dan mengunggan LoA Unconditional, maka wajib memilih sebanyak 1 (satu) Perguruan Tinggi tujuan, baik dalam ataupun luar negeri.

4. Bagi pendaftar beasiswa PNS/TNI/POLRI yang belum memiliki LoA Unconditional, maka wajib memilih sebanyak 3 (tiga) Perguruan Tinggi dalam atau luar negeri yang masuk dalam daftar Perguruan Tinggi LPDP dengan memilik program studi yang sejenis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: